Detak-Palembang.com BIRMINGHAM – Tiga wakil Indonesia melaju ke babak semifinal pada turnamen All England Open 2019. Tiga wakil tersebut datang dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

Dari nomor ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Fajar yang mengalahkan pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan angka 22-20, 21-12. Dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menundukkan pasangan dari Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan angka 21-12, 21-13.

Kedua pasangan ini berpeluang menciptakan All Indonesian Final karena tidak saling berhadapan di babak semifinal.

Fajar/Rian yang menjadi unggulan kedelapan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, Hendra/Ahsan akan akan ditantang unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Adapun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia tersisa dari nomor ganda campuran.

Praven/Melati nantinya akan menghadapi unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, untuk memperebutkan tiket final. Seluruh pertandingan semifinal itu akan berlangsung Sabtu (9/3/2019).

Sebenarnya, Indonesia memiliki tujuh wakil pada di babak perempat final kali ini. Empat wakil Indonesia yang gagal ke semifinal tersebar di tiga nomor yakni, tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Mereka adalah Tommy Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi I/Rizki Amelia Pradipta, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.