Detak-Palembang.com PALEMBANG – Terios Rush Club (Teruci) Indonesia menggelar peringatan hari jadi yang ke-10, Club mobil pabrikan Toyota dan Daihatsu yang targabung dalam Teruci ini memilih Kota Palembang sebagai tempat pelaksanaan peringatan harlah sekaligus ” Kopi Darat” bersama anggota club Se-Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung tiga hari (21-24 September) Teruci melakukan tebar benih ikan belido dan ikan lele dikawasan kambang iwak Kota Palembang sekaliguas shalat jumat bersama Walikota Palembamg.

Ketua Umum Teruci Preni Adam mengatakan temu Nasional Teruci mengusung tema “One Decade” dalam peringatan hari jadi teruci yang sudah berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu, ia beserta anggota club sepakat untuk peduli Kota khususnya keberlangangsungan budi daya ikan yang ada di Kota Palembang

” Kami ikut menebar benih ikan bersama Pak Walikota, kita juga tahu pempek khas Palembang terbuat dari ikan, ini bentuk gerakan sosial dari teruci Indonesia,” ujar Preni Adam.

Ditambahkannya, dipilihnya Kota Palembang dalam pertemuan Nasional ini selain mendukung pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang, pihaknya juga penasaran ingin mengunjungi Palembang yang terdengar perkembangan pembangunannya yang semakin maju dan pesat

” Palembang ini salah satu tujuan Nasional, Asian Games saja dilaksanakan disini, makanya kami sepakat kopdar di Palembang, selain itu yang menjadi magnet besar itu kulinernya yakni Pempek,” Kata Preni Usai menebar benih bersama Walikota Harnojoyo di Kambang Iwak Palembang, Jumat (22/9).

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut baik kedatangan ratusan club mobil Teruci telah memilih Kota Palembang sebagai kota tuan rumah dalam melaksanakan peringatan ulang tahun.

“Selamat datang kawan-kawan dari seluruh Indonesia, inilah Kota Palembang, mohon maaf jika dibeberapa ruas jalan kami berantakan, Kota Palembang saat ini sedang dalam pembangunan, mudah mudahan semua berkesan serta dapat mempromosikan Kota Palembang didaerah masing masing,” kata Walikota Harnojoyo di depan ratusan Anggota Club Teruci.

Selain itu, Walikota Harnojoyo mengizinkan anggota teruci untuk mengunjungi kawasan wisata serta berpesan kepada ratusan anggota club untuk menjaga ketertiban selama berada di Kota Palembang.

“Terpenting jaga ketertiban saat dijalan raya, silahkan kunjungi wisata wisata serta jangan lupa beli pempek,” tutup Harnojoyo.

Usai melaksanakan kegiatan dipelataran Kambang Iwak, ratusan anggota club teruci Indonesia bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo melaksanakan shalat jumat di Masjid Raya Taqwa jalan Kironggo Wirasantiko.