Detak-Palembang.com – PALEMBANG – Setelah menang mudah melawan petenis asal Maldives, Beatrice Gumuly petenis Indonesia harus mengakui keunggulan petenis asal India, Ankita Ravinderkrishan Raina.

Dibabak pertama Beatrice sudah ketinggalan cukup jauh dengan skor 6 : 2 dari Raina. Pada babak kedua, Beatrice juga masih kesulitan menghadapi Raina. Pada pertengahan babak kedua Beatrice tertinggal 4 : 1.

Setelah tertinggal 4 : 1, Beatrice berusaha mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 4 : 4, walupun pada akhirnya ia harus mengakui keunggulan Raina.

Usai pertandingan Beatrice mengatakan bahwa ia lebih dahulu leading dari Raina 2 : 0 dan kaeena kepercayaan dirinya maka ia mengungguli dirinya.

“Apalagi saya sering melakukan double fouls dikarenakan posisi matahari benar-benar diatas kepala. Matahari sangat berpengaruh pada penampilan saya, tetapi saya tidak menyalahkan cuaca karena kedua pemain pada posisi hang sama,” ungkapnya usai pertandingan, Senin (20/08).

Lanjutnya, ia akan mencari cara untuk me gatasi silaunya matahari. Diakuinya bahwa ia pernah mengalahkan Raina pada tahun lalu retapi dilapangan indoor.

“Secara rangking dia di atas saya, karena dia seeded sedangkan saya tidak seeded. Dia lagi bagus-bagusnya tahun ini,” katanya.

Ditambahkannya, untuk berikutnya ia fokus pada pertandingan ganda karena single sudah selesai, jangan sampai kekalahan di single berpengaruh pada double.

“Di ganda saya prepare pada yang terburuk saja. Misalnya cuaca panas saya jangan berharap cuaca tidak  panas,” tutupnya.