Viral tawuran pelajar di IG @palembanginside

Detak-Palembang.com – Warga internet (Warganet) heboh dengan viralnya video tawuran pelajar di media sosial (medsos). Itu di pos akun Instagram @palembanginside ditonton 1.887 penonton.

Saat Detak-Palembang.com melakukan penelusuran Jumat (22/7/22) ternyata tawuran itu antar jurusan SMKN 8 terletak di Lorong Mufakat Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I.

Berdasarkan saksi mata di lokasi Kojek (44) merupakan penjaga parkir itu terjadi kemarin Kamis (21/7/22) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dia bercerita ada sekitar kurang lebih 20 pelajar berkelahi antara jurusan Teknik dan Pariwisata SMKN 8.

“Mereka tawuran di lingkungan tempat saya jaga parkir. Ada sekitar 20 orang saya yang memisahkan untung mereka berhenti. Ada yang luka dari jurusan Teknik,”kata Kojek

Guru Bimbingan Kesiswaan (BK) SMKN 8 Syamsul Bahri

Sementara itu saat dikonfirmasi kepihak sekolah Guru Bimbingan Kesiswaan (BK) SMKN 8 Syamsul Bahri membenarkan, tawuran adalah siswa dari sekolahnya.

“Benar, kami juga tidak tau soalnya kejadian pas pulang sekolah jauh dari lingkungan sekolah. Kami juga tau saat video itu viral di Instagram,”katanya

Ditanya soal motif perkelahian Syamsul Bahri menjawab bukan soal wanita atau asmara. Diakuinya hanya kenakalan remaja saja.

“Bukan soal wanita motifnya, mereka hanya lihat-lihatan saat mengambil motor di parkiran dikelola warga (lingkungan rumah warga),”ucapnya

Pihak menyebutkan telah melakukan tindakan dengan memanggil semua pelajar terlibat. Sekolah juga telah memanggil keluarga pelajar untuk diberikan pembinaan.

“Semua sudah selesai keluarga kita panggil dan mereka yang ada masalah sudah berdamai. Intinya semua sudah selesai tidak ada lagi masalah,”pungkasnya