Detak-Palembang.com PALEMBANG – Manajemen Sriwijaya FC mematok target untuk pelatih baru mereka, yakni Angel Alfredo Vera. Yaitu, membawa Laskar Wong Kito terhindar dari zona degradasi.

Menurut Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang, satu-satunya jalan ialah dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari laga yang tersisa.

“Harapannya bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di kandang, khususnya di home dan away juga,” ujarnya saat memperkenalkan pelatih baru Minggu (21/10/2018).

Saat ini, Sriwijaya FC tengah menyisakan 8 laga lagi untuk menutup kompetisi musim 2018. Untuk itu, ia membebankan kepada Pelatih dari Argentina itu untuk membangkitkan motivasi pemain, di samping menularkan taktik dan strategi yang jitu untuk menghadapi setiap laga.

“Target harus lolos dari degradasi. Karena memang ada di posisi kritis. Tapi setelah kita diskusi dengan pelatih dan manajemen Insya Allah bisa teratasi,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera langusng memimpin sesi latihan, Minggu (21/10/2018). Ia yang telah tiba di Palembang sejak Sabtu pagi itu, langsung dipercaya oleh manajemen menjadi pelatih di penghujung musim 2018.

Alfredo mengatakan, saat ini ia tak mau memasang target terlalu tinggi. Sebab karena waktu yang cukup sempit membuat ia tak memiliki waktu banyak untuk melatih anak asuhnya itu.

“Harapan kita ga bisa pikir terlalu jauh, baru datang dan latihan hari ini,” ujarnya usai latihan.

Alfredo langsung bertugas membawa Laskar Wong Kito menghadapi laga tandang kontra PSIS Semarang, Selasa (23/10/2018). Rencananya, ia bersama tim akan berangkat Minggu sore.

“Waktu tidak terlalu panjang untuk latihan, tapi saya yang utama bisa dapat poin di Semarang,” pungkasnya.