Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), melalui program CSR mengadakan kegiatan ‘Festival Pesona Lokal’. Kegiatan program CSR Adira Finance, pada tahun 2017 lalu dilaksanakan ‘Langkah Untuk Negeri dengan tiga pilar yakni Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Krisdianto, Kepala Wilayah Adira Finance Area Sumatera Bagian selatan mengatakan, Festival Pesona Lokal yang digagas oleh Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Inews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Festival Pesona Lokal ini akan diadakan di 8 kota, dan Palembang salah satunya. Kota-kota tempat pelaksanaannya adalah Bandung pada 2 September 2018, Solo pada 9 September, Bali 23 September, Makassar pada 7 Oktober, Malang 14 Oktober, Pontianak pada 14 Oktober, Medan 21 Oktober. Untik Palembang akan dilaksanakan pada 4 November nanti, dilanjutkan di Jakarta pada 11 November,” jelas Krisdianto saat press conference di Rumah Makan Bukit Golf, Rabu (10/10).

Lanjutnya, tujuan dari Festival Pesona Lokal untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri serta mendukung kearifan lokal yang pada akhirnya menambah pendapatan di suatu daerah.

“Pada Festival Pesona Lokal ini akan diadakan Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah untuk di Palembang masakan yang akan kita lombakan adalah Pindang. Juga akan ada Pasar Rakyat terdiri dari produk otomotif, produk UMKM, dan Kuliner serta akan memberikan penghargaan kepada UMKM terbaik,” katanya.

Ditambahkannya, kemeriahan Festival Pesona Lokal di 9 kota akan dinilai oleh Kementerian Pariwisata, Adira Finance, Inews dan akan mendapat penghargaan Kota Paling Mempesona. Untuk peserta sendiri, ia menargetkan 5.000 peserta, namun kalau melihat dari tahun lalu ia optimis peserta akan melebihi dari target.

Sementara itu Manager Marketing Adira Area Palembang, Taufik mengatakan, Festival Pesona Lokal akan diadakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, dan untuk Karnaval Budaya akan adakan di sekitar BKB tidak jauh hanya kurang lebih 3 kilometer, serta menghadirkan artis asal Palembang, Armada Band.

“Untuk pendaftaran keikutsertaan dapat mendaftar secara mengunjungi microsite di bit.ly/festivalpesonalokal. Pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 26 Oktober 2018 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Lomba ini akan dapat hadiah dengan total ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Yasir Hidayat Arifin, Area Head Sumatera Bagian Selatan Adira Insurance mengungkapkan kepada pengunjung dan seluruh peserta akan di berikan asuransi Personal Accident.