Detak-Palembang.com PALEMBANG – Merasa tidak senang diejek, dua pelajar sekolah menengah atas yakni berinisial O (16) bersama B (16), nekat mengeroyok  Afri (19) seorang mahasiswa semester III jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.

Akibat kejadian itu, kedua pelajar tersebut dibawa ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan korban, dilarikan ke rumah sakit guna mendaptkan perawatan luka yang dialaminya.

Ditemui di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, pelaku B membantah sudah mengeroyok korban. “Saya tidak mengeroyok dia Pak, malahan saya yang dikeroyok mereka. Karena di sekretariat itu ramai dengan temannya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, kejadianya terjadi di area kampus UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (1/11) pukul 18.00. Dimana, keduanya sedang mengikuti latihan bela diri tapak suci di tempat kejadian perkara (TKP).

Ketika B sedang unjuk kebolehan bermain trisula, melintas Afri didepannya dan sempat mengejek korban. Lantas dirinya pun mendatangi tempat berkumpul korban, hingga terjadilah cekcok mulut disertai perkelahian.

“Saya mendengar dia bilang, eaa, eeaa, eeaaa. Jujur saya tidak terima dengan ulahnya itu dan mendatanginya. Saya memukulnya menggunakan double stik dan kemudian dia memukulku sebanyak satu kali,” ungkapnya.

Sementara itu, usai membuat laporan. Afri mengaku tidak mengejek kedua pelajar yang ikut latihan tapak suci. “Saya tidak mengejeknya, waktu itu pulang dari rapat dan melintas di depan mereka latihan, tapi mereka malang menuduh saya,” tutur korban.

Disisi lain, Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanry didampingi Kapolsek Kemuning AKP Robert P Siombing mengatakan, setelah menerima informasi adanya aksi tawuran di kampus IAN Raden Fatah Palembang, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

“Kia langsung terjun ke lokasi, dan mengamankan kedua pelaku. Saat ini para terduga pelaku, sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Korban juga sudah kita periksa termasuk beberapa saksi,” pungkasnya.