Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta tersaji secara spektakuler. Namun selaku tuan rumah Kota Palembang ternyata tidak mau kalah.

Dalam tema Welcoming Night Palembang semua atlet dan awak media baik lokal dan macanegara ikut larut dalam suasana party.

Bertempat di pelataran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di disulap menjadi lokasi pesta. Dengan panggung minimalis terus beragam kursi taman di serbar berbagai sudut.

Acara sendiri di mulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Di isi artis Indonesia Andien, Andra and the backbone dan The Titans serta dua artis dari Korea. Tidak hanya disuguhkan hiburan tapi gaya ala standing party pun sangat terasa beragam makanan khas Palembang seperti empek empek dan makanan Indonesia sate serta kambing guling turut ada di Welcoming Night Palembang.

“Palembang juga tuan rumah, disini pasti banyak atlet dan media dari luar. Makanya kita sengaja buat ini agar mereka juga ikut merasakan pembukaan Asian Games disini,” kata Penanggung Jawab Acara Welcoming Night Palembang Herny Mulyani saat dibincangi.

Dilanjutkanya pihaknya sengaja ingin menyalurkan Energy of Asia’. Apa lagi para atlet dan awak media juga diajak nonton bareng atau nobar ceremony lansung di Jakarta. Sedangkan gubernur Sumsel Alex Noerdin juga memberikan sambutannya melalui video saat acara baru dimulai. Lantaran Alex sendiri harus menghadiri pembukaan di Jakarta.

“Menggunakan bahasa Inggris tadi Pak Alex juga sudah mengirimkan video sambutannya disini,” pungkasnya.