Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelatih Laskar Wong Kito Rahmad Darmawan menyebutkan Piala Presiden hanya sebatas turnamen   saja. Artinya ia sepertinya tidak akan mengeluarkan skema tim inti dalam ajang tersebut.

“Piala Presiden sifatnya itu seperti turnamen bagi kami. Karena laga ini seperti laga persahabatan saja,”ucap RD.

Menurutnya soal target tetap dia ingin anak asuhnya memenangkan semua pertandingan saat melawan tim kontestan lain. Tapi untuk skema dia tak akan memasang taktik yang digunakan pada kompetisi Liga 1 nanti.

“Saya memasukan prinsip kepada pemain harus menang disetiap pertandingan nanti.  Tapi saya tidak akan menganggap ini sebuah kompetisi. Karena semua taktik kita coba dan semua pemain juga kita coba. Karena tujuan untuk laga ini sebagai pertandingan pra musim,”paparnya.

Disebut RD menyembunyikan skema dan kekuatan tentunya hal yang realistis. Sebab dia juga sampai sekarang tidak memahami semua kekuatan tim lawan. Baginya semua kekuatan kontestan Liga 1 masih misteri sebelum kompetisi benar-benar berjalan.

“Semua tim kuat mereka juga jauh lebih siap.  Saya akui kekuatan mereka masih misteri. Saya tidak tau seperti apa,”ujarnya.

Namun RD sangat bergembira mengikuti Piala Presiden. Terlebih lagi SFC berada di grup A yang disebut grup neraka. Tim legendaris yang masuk promosi PSMS Medan dan tim kuat PSM Makassar. Lalu sang rival Persib Bandung yang juga merangkap sebagai tuan rumah.

“Jujur saya senang kita ikut Piala Presiden karena euforia, iklim kompetisi akan pemain dapatkan di laga pra musim ini,”pungkasnya.