Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya menerima Direktur PT. Teguh Mandiri Promosindo dalam rangka Paparan sehubungan dengan penyelenggaraan Sumsel Expo 2019, Ruang Rapat Gubernur, Selasa (13/11). 

Sumsel Expo 2019 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sumsel ke -73. Sumsel Expo 2019 berlangsung selama 5 hari mulai dari 15 – 20 Juni 2019. Bertempat di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif dari PT. Teguh Mandiri Promosindo.

“Moment ulang tahun diadakan ini, sepanjang sejarah selama ini setiap kabupaten/provinsi kadang-kadang APBD terkuras, Event kali ini merupakan suatu cara baru didalam mengefesiensikan APBD,” tuturnya.

Menurutnya sebelum pelaksanaanya, sudah pasti harus dipersiapkan dalam segala hal mulai dari tempat, keamanan, dan kebutuhan lain-lain secara tekhnisnya.

“Saya yakin para PT Teguh Mandiri sudah sudah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan, dan dibutuhkan. Pemprov Sumsel menyambut baik inisiatif ini,” ungkapnya.

Sementara Direktur PT. Teguh Mandiri Promosindo Teguh Triariefianto dalam paparannya mengatakan, Kegiatan ini nantinya dimulai dengan pembukaan, kegiatan pameran, panggung hiburan oleh artis nasional. Kemudian talkshow, hiburan rakyat, lomba stand peserta terbaik, jalan santai berhadiah. Serta festival kuliner, festival kopi nusantara, bazar, dan acara penutupan.

“Acara ini merupakan pameran terpadu berkonsep edukasi, investasi, pariwisata dan industri kreatif, produk unggulan UKM, budaya, potensi daerah, kerajinan nasional, produk atau unggulan jasa lainnya,” katanya.

Ia menuturkan, Sumsel Expo sudah beberapa kali digelar sehingga pesertanya pun telah banyak yang mengikuti. Mulai dari Kementerian, Dinas, Instansi, Swasta, BUMN maupun BUMD serta UMKM baik dari Provinsi Sumsel sendiri maupun dari luar Provinsi Sumsel.

“Sumsel Expo merupakan pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwiata, industri dan kerajinan. Selain menampilkan pameran multi produk, Sumsel Expo juga menampilkan hiburan rakyat dan promosi kesenian daerah,” tuturnya

Menurutnya, Sumsel Expo ini juga bertujuan untuk meningkatkan sektor industri, perdagangan, pariwisata dan investasi di Provinsi Sumsel. Selain itu pula sebagai tempat mempromosikan produk-produk unggulan UKM serta mitra binaan BUMN/BUMD di Sumsel.

“Sebagai wadah sosialisasi hasil pembangunan atau potensi daerah kepada masyarakat. Brand Awarness dan Image Building bagi Sumsel sebagai provinsi yang miliki potensi di sektor industri. Menjalin kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.