Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam upaya mensosialisasikan perhelatan Asian games 2018 mendatang, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengundang pimpinan provider dan menara tower se-kota Palembang di kediaman dinas Walikota Palembang, Selasa (16/01).

Dalam silaturahim ini, selain mensosialisasikan Asian games, Walikota Palembang juga memberikan piagam penghargaan kepada 16 provider menara tower sebagai bentuk apresiasi terhadap peran provider menara tower dalam percepatan penyabaran informasi kepada masyarakat, selain itu provider menara tower tersebut telah memberikan sumbangsih bagi pendapatan asli daerah (PAD) kota Palembang.

“Para pengusaha menara tower ini telah memberikan sumbangsih bagi PAD kota Palembang, yakni sebesar 1,3 miliar, melalui pembayaran retribusi menara tower, Pencapaian ini melebihi target retribusi yang telah ditetapkan, maka dari itu kita berikan piagam penghargaan kepada mereka,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo menilai, keberhasilan capaian tersebut tidak lepas dari sinergitas yang baik antara Pemerintah kota Palembang dengan para pengusaha provider menara tower.

“Prestasi ini merupakan wujud koordinasi yang baik antara pemerintah kota Palembang dengan provider menara tower yang ada di kota Palembang, dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dimasa mendatang, sehingga ke depan provider menara tower dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga berharap provider menara tower dapat memberikan sumbangsihnya pada gelaran asian games mendatang.

“Kita berharap para provider menara tower ini dapat menyalurkan CSR nya utk pembangunan, khususnya dalam rangka menyambut Asian games yang tinggal beberapa bulan lagi. DED sudah kita siapkan, tinggal pengusaha memilih kontribusi apa yang akan diberikan untuk kota Palembang,” ujarnya.

Harapan Walikota Palembang ini mendapat sambutan baik dari para pengusaha provider menara tower, seperti yang dikatakan Area Head  South Sumatera & Jambi PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Nugroho Adi Saputro.

“Ini langkah yang sangat positif dari pak Walikota, kami diundang dan libatkan dalam membahas program Pemerintah Kota Palembang, utamanya dalam menyambut asian games, dan kami siap membantu mensukseskan program tersebut, misalnya program penempatan wifi pada titik – titik keramaian pada asian games nanti,” ujar Nugroho.