Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sukses adalah suatu impian yang diinginkan semua orang. Namun kesuksesan tidak bisa dicapai dengan tanpa tekad yang kuat dan fokus dalam menjalani suatu tujuan yang besar.

Menjaga silaturahim, Disiplin, kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas ternyata lima kiat ini lah yang telah dijalani Walikota Palembang H.Harnojoyo dalam membangun Kota Palembang termasuk membangun karakter umat dengan gerakan subuh berjamaahnya.

“Berkerjalah dengan Ikhlas san cerdas, diikuti rasa disiplin,dan terus menjaga silahtuhrahmi,” katanya, Selasa (5/2/2019) pagi, saat sholat subuh berjamaah di Mushollah Bundo Kandung Palembang Jl. H. M. Ryacudu Lr. Setia Kel. 8 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Salah satu bukti nyata kerja ikhlas orang nomor satu di Kota Palembang ini, dengan cara memakmurkan masjis dan mushollah dengan gerakan subuh berjamaah yang kini mulai menjadi sorotan berbagai kalangan akan keberhasilannya mengajak memakmurakan masjid.

“Program solat subuh Pemerintah kota terus berupaya memakmurkan masjid dan mussolla di kota Palembang. Dari hasil survey 97% masyarakat kota Palembang senang dg program sholat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Bahkan, untuk menambah keberhasilan tersebut, Pemkot Palembang juga berkerja sama dengan 107 ustad yang di sebar setiap kelurahan.
“Dan di tahun 2018 Pemkot Palembang menambah 400 ustad dan ustazah,” jelasnya.

Sehari sebelumnyaWalikota Palembang H. Harnojoyo, Minggu (4/2/2019) pagi kembali safari sholat Subuh berjamaah di Langgar Istiqlal di jalan Kirangga Wirasantika Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Dalam sambutannya, harnojoyo menyampaikan gerakan Subuh berjamaah ini, komitmen Pemerintah Kota Palembang mewujudkan Palembang yang Madani relijius.

Terlebih peraturan walikota (Perwali) untuk mengajak seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Palembang memakmurkan masjis dilingkungan tempat tinggalnya telah disahkan 2018 lalu.

“ Tahun 2018 Pemkot Palembang kerjasama dg 107 ustadz di kelurahan dan menandatangani Perwali tentang sholat Subuh berjamaah yang tercover dalam aplikasi Si Abuh,” ungkapnya.

Ditahun 2019 ini, tambahnya Pemkot Palembang kembali akan menambah 400 ustad dan ustazah yang tersebar di 107 kelurahan yang mana sebelumnya 107 ustad disetiap kelurahan telah ada.

Sementara itu, Ketua Langgar Istiqlal Ansyori menyambut baik gerakan Subuh berjamaah yang dicanangkan orang nomor satu di Kota Palembang ini.

“Kami sangat mendukung sekali apa yang telah dicanangkan selama ini yang bertujuan memakmurkan masjid dan mushola,” katanya.