Detak – Palembang.com PALEMBANG – Hasil buruk yang dialami skuad Jakabaring beberapa laga terakhir membuat manajemen tim segera mengevaluasi kinerja pelatih Subangkit.

 

Rencananya, mantan pelatih tim Sriwijaya FC U-19 itu ditenggat dua pertandingan.

Seperti yang diungkapkan oleh asisten Manajer tim Ahmad Haris, di dua pertandingan kedepan Sriwijaya FC diminta tak boleh kalah.

“Sekarang sedang dikomunikasikan. Kita menyadari kesulitan yang dialami oleh pelatih dan tim saat ini, namun kita tetap beri tenggat waktu,”katanya.
Dalam dua pertandingan tersebut, Subangkit ditarget untuk mengumpulkan empat poin.

Itu artinya sekali kemenangan dan sekali seri pada laga home menjamu Bali United Sabtu (29/9) dan away melawan Bhayangkara FC (6/10).

Jika tidak, tentu posisi Subangkit bisa tergeser dari kursi kepelatihan, untuk menjaga asa Sriwijaya FC tetap berada di zona lima besar, sesuai target yang dicanangkan. Sebab, Laskar Wong Kito dengan prestasi yang dimilikinya tentu tidak pantas turun kasta.

“Kalau tidak memenuhi akan dievaluasi, mungkin akan digantikan dengan pelatih lain. Tapi kami juga meminta pemain untuk terus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,”jelas Haris.

Kondisi Sriwijaya FC saat ini diperparah dengan sejumlah isu negatif yang berkembang. Terbaru, mengenai pemain yang disebut diberikan nasi kotak di wisma atlet tempat mereka menginap dan dianggap tidak memenuhi gizi pemain.

Haris, tidak menyangkal hal tersebut. Namun kondisi saat foto nasi kotak tersebut beredar, adalah pada saat pemain baru memasuki wisma atlet setelah Asian Games. Namun setelahnya, sampai saat ini, tidak lagi ada masalah mengenai makanan pemain.

Sebab, Dirut PT SOM, Muddai Madang sejak mengambil alih penanganan Sriwijaya FC, mempersilahkan Yu Hyun Koo dan kolega untuk makan malam dengan menu hotel di Grand Inna Daira, untuk memenuhi gizi selama latihan dan bertanding.

“Tidak ada masalah soal itu, kalau makan sekarang kami diminta untuk makan malam di hotel. Tim ini sedang butuh dukungan, kami juga tidak terlalu memikirkan hal yang seperti itu. Kami fokus berlatih dan bertanding, mohon doanya,”minta Yu.

(ZYD)