Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Kesiapan Sub Main Presss Center (SPC) di Gedung Dekranasda Jakabaring Palembang untuk Asian Games 2018 sudah semakin siap.

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, beberapa hal yang menjadi permasalah sudah mulai selesai dikerjakan. Permasalahan itu seperti kelistrikan gedung, air bersih, AC, Toilet, kebersihan, keamanan.

“Untuk listrik gedung seperti untuk AC, PLN menyiapkan satu unit ATS. Untuk tambahan di luar dan di gedung disupport trafo UGB serta backup UPS. PLN sudah menyiapkan tiga shift, setiap shift terdiri dari 6 orang untuk standby di SPC,” urainya pada saat pengecekan kesiapan SPC, Rabu (08/08).

“Air sudah ok, toilet diganti sudah diganti yang baru semua, ac sudah terpasang dan 15 unit portable siap ditempat,” katanya.

Ia melanjutkan, selain hal tersebut sudah disiapkan Medical Room disediakan Dinkes prov Sumsel. Juga disiapkan Ruang Mushola untuk beribadah, fasilitas karpetnya disediakan oleh Pemkot Palembang, alat sholat disiapkan dari Pemprov Sumsel juga tempat wudhu sudah siap.

Ditambahkannya, fasilitas pemadaman kebakaran telah disiapkan oleh Kota Palembang,selang hidran nuga sudah tersedia. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang menyiapkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, Jalur evakuasi serta alat pemadam kebakaran (apar) 15 unit.

“Internet sudah terpasang tinggal simulasi terhadap SSID kecepatan Download dan Upload. Untuk pengamanan disiapkan 15 orang Pol PP Prov Sumsel, 20 orang Pol PP Kota Palembang, 36 orang pemadam kebakaran, 5 orang dari TNI, 5 orang dari Polri,” ungkapnya.

Nasrun menyampaikan pengecekan ini sebagai finalisasi touch, sebagai persiapan terakhir tempat atau lokasi yang akan dipakai SPC Asian Games 2018.

“Baru 8 hari sudah banyak progres yang dilakukan hanya tinggal sedikit saja sebagai penyempurnaan, contoh toilet tinggal dibersihkan. Ada titik-titik keramik yang pecah tidak sampai 2 persen bila diperbaiki besok sudah selesai. Mudah mudahan tempat ini menjadi layak untuk Asian Games 2018. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support semua pihak, terutama Telkom dan PLN,” tutupnya.