Detak-Palembang.com SEKAYU – Plt Sekda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi menegaskan, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tingkat Kabupaten Muba yang akan digelar harus lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga ajang mencari bibit qori dan qori’ah tersebut bukan hanya sebatas konsumsi para peserta dan panitia yang kompeten dengan kegiatan, melainkan konsumsi khalayak di seluruh Kabupaten Muba.

Plt Sekda meminta agar kegiatan ini dapat dipublikasikan melalui media secara terbuka, sehingga pada saat pembukaan dan perlombaan berlangsung tetap ramai ditonton masyarakat.

“STQ diharapkan dapat menjadi ajang syiar islam di masyarakat, serta mampu menumbuhkan semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan syiar islam di Kabupaten Muba,” terangnya ketika memimpin rapat persiapan panitia pelaksana STQ, Senin (13/3) di Ruang Rapat Randik.

Sementara itu, Kabag Kesra Muba Drs H M Jaya MSi akan memaksimalkan peserta STQ serta mengundang ibu-ibu pengajian, dharma wanita persatuan, para sarjana bina desa dan para tokoh masyarakat.

“Kami akan meminta para camat dan lurah untuk ikut membagikan undangan kepada para tokoh masyarakat dan ikut mempublikasikan acara ke setiap penjuru wilayahnya,” ujarnya.

Pembukaan STQ XXIV Tingkat Kabupaten Muba rencananya akan dilaksnakan pada Selasa malam tanggal 21 Maret 2017 di Masjid Raya Baitul Makmur. Delapan cabang perlombaan yang akan digelar selama enam hari ini juga memanfaatkan Masjid Al Karim Noer Sekayu sebagai lokasi.