Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC mengalami krisis pemain, pasca ditinggal sejumlah pemainnya. Hal ini menyebabkan Laskar Wong Kito kebingungan saat bertandang ke Bhayangkara FC Jumat (12/10/2018) mendatang.

Sebelumnya, dua pemainnya yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson sudah terlebih dahulu diberangkatkan menuju Timnas Indonesia U-19. Sedangkan terbaru, 3 pemain Laskar Wong Kito yaitu Esteban Vizcarra, Zulfiandi dan Alberto Goncalves juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior.

Timnas Indonesia Senior tersebut bakal menghadapi Myanmar, 10 Oktober dan Hong Kong 16 Oktober mendatang. Untuk laga tersebut, mereka sudah harus bergabung ke Pelatnas dari 7 – 17 Oktober mendatang.

Belum lagi Ichsan Kurniawan yang dibekap cedera, dan Mahammadou Alhadji yang terkena akumulasi kartu sehingga harus absen menghadapi Bhayangkara FC Jumat nanti.

“Dan 5 orang pemain ke tim Sriwijaya FC U-19, karena berbarengan juga liganya,” ungkap Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Haris mengatakan, satu-satunya jalan ialah dengan mengajukan peminjaman ke Timnas Senior saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Sebab, krisis pemain memaksa manajemen untuk melakukan peminjaman.

“Kita pakai dulu lawan Bhayangkara. Toh ada juga jeda satu hari. Kebetulan jaraknya dekat di Jakarta, jadi waktu recovery mereka cukup satu hari,” tambahnya.

Demi mengajukan peminjaman, manajemen telah melayangkan surat kepada PSSI Pusat terkait hal tersebut. Selain itu, Haris juga telah mengadakan komunikasi dengan Sekretaris Timnas agar mereka bisa meminjam ketiga pemain senior tersebut.

“Kita tunggu dulu jawaban dari Timnas. Mudah-mudahan segera ada jawabannya, karena kita butuh sekali,” pungkasnya.