Detak-palembang.com PALEMBANG – Panita FGD obrolan akhir tahun yang di prakarsai Serikat pedagamg kaki lima (SPK5) dan Dusun Demokrasi menegaskan jika kesigatan tersebut independen.  FGD yang bertema Gubernur” Manager atau Penguasa di hotel batiqa 27/12/2017 yang lalu, tidak memihak kekadindat manapun.

Hal ini disampaikan Bung  Darwis,  ketua panitia FGD Menyikapi isi pemberitaan media on line berita pagi dan versi cetak. Menurutnya berita  yang berjudul H. “Dodi Reza Alex Berpeluang Pimpin Sumsel”, tersebut menimbulkan tafsir dan persepsi seolah FGD tersebut mempromosikan salah satu bakal  calon Gubernur Sumsel.

“Saya tegaskan jika acara tersebut untuk mengupas kriteria gubernur yang diinginkan rakyat Sumsel.  Bukan mempromosikan salah satu kadindat,” ujar bung Darwis, Selasa (03/01).

Selain itu bung Darwis juga menepis adanya  persepsi seolah FGD tersebut Pesanan oleh salah satu kadindat bakal calon Gubernur Sumsel.  Dalam pernyataan sikapnya bung  Darwis menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

“Acara itu dibuat untuk mencari kriteria sosok gubernur Sumsel kedepan, bukan membicarakan nama nama cagub apalagi nama cagub tertentu,” ujarnya.


Disampaikan Bung Darwis  Selama proses diskusi yang di pandu oleh Syapran Suprano, pemandu acara hanya memberikan pertanyaan yang bersifat kriteria ataupun apa yang di harapkan untuk Gubernur Sumsel  kedepan.

“Pihak panitia juga sudah menghubungi Nara Sumber, Dr Thamrin untuk melakukan konfirmasi terkait  stetmen beliau dalam pemberitaan tersebut. Bahwa menurutnya tidak persis seperti dalam berita, ” ujar Darwis menjelaskan. 

Berikut  jawaban Dr. Thamrin via WA saat dihubungi Syafran Suprano
*_Hihihi koq jadi kampanye gratis nih. Perasaan idak persis mak itu ngomongnya. Yang paling berpeluang hari ini adalah mereka yang sudah mengantongi rekomendasi parpol dan memenuhi syarat. Direspon ” Dodi sama pak Ishak Mekki kalau begitu”. Jawab aku “ya begitulah”. 😀_*