Detak-Palembang.com OKU Timur – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mensosialisasikan persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang kepada ribuan warga masyarakat dari 3 Kabupaten sekaligus meliputi masyarakat Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur. 

Mulai dari kelengkapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City, kemudian tujuan dan manfaat Asian Games bagi Sumsel, hingga bergulirnya berbagai pembangunan Infrastruktur di Palembang berkat Asian Games dipaparkan Gubernur dua periode tersebut.

Menurut Alex, suksesnya Asian Games di Palembang bukan hanya kelancaran dalam pelaksanaannya melaikan bagaimana membangun citra positif Sumsel di mata dunia khususnya negara-negara peserta Asian Games, untuk itu Asian Games perlu didukung seluruh lapisan masyarakat dengan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Sumsel.

“Tahun depan Palembang jadi tuan rumah Asian Games, jadi saya undang semua ke melihat Kota Palembang ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, silahkan datang menginap di Asrama Haji dan saya jamu di Griya Agung, kalau ongkos nanti minta sama Bupati ya” ujar Alex.

Sosialisasi Asian Games di sampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri gelaran hiburan rakyat Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka syukuran penempatan rumah dinas baru Bupati OKU Timur dan syukuran pernikahan Hj. Puput Nahla Kusumawardhani (Putri Bupati OKU Timur) dengan Yudha Kurniawan di halaman perkantoran Pemkab. OKU Timur, Sabtu malam (23/12).

“Selain untuk mengucapkan selamat kepada keluarga Bupati OKU Timur, saya hadir disini juga untuk bersilaturahmi dan mensosialisasikan Asian Games,” terangnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan bahwa dirinya sengaja menggelar hiburan rakyat wayang kulit sebagai bentuk rasa syukur atas penempatan rumah dinas baru Bupati OKU Timur dan syukuran pernikahan putri beliau Hj. Puput Nahla Kusumawardhani dengan Yudha Kurniawan.

“Kegiatan hiburan rakyat ini saya adakan pribadi,sedikitpun tidak menggunakan uang negara dan tidak menggunakan anggaran OKU Timur. Semua biaya yang dikeluarkan berasal dari pribadi sendiri,” tegasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan ini, Bupati OKU Kuryana Aziz, Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehin Abuasir. Ribuan hadirin nampak antusias menyaksikan wayang kulit yang di dalangi Ki Enthus Susmono (Bupati Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah).