Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kebijakan berbeda diterapkan Rahmad Darmawan kepada pemain Sriwijaya FC yang turun bertanding di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Jelang laga perdana melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (24/2) sore, RD tetap menggelar sesi latihan di pagi harinya.

Biasanya, jelang pertandingan para pemain hanya melakukan senam dan jogging ringan di pagi hari, namun kali ini Hamka Hamzah dkk diajak berlatih di lapangan futsal, Sabtu (24/2) pagi.

Saat dikonfirmasi, RD menyebut kebijakan ini diambil pihaknya guna menjaga kebugaran anak asuhnya. Namun dirinya menyatakan sesi latihan pagi di lapangan futsal ini tidak diikuti oleh seluruh pemain dan cuma bagi pemain yang tidak masuk ke dalam line up SFC saat bertemu Persiba Balikpapan sore nanti.

“Kita membawa 27 pemain di turnamen ini dan tidak semuanya bisa masuk ke dalam line up. Jadi pemain yang nanti tidak bermain tetap harus berlatih seperti biasa,” jelas RD saat ditemui di lokasi latihan.

Jadwal turnamen PGK sendiri diakuinya sangat ketat dan jeda pertandingan yang hanya sehari membuat pihaknya harus pintar dalam menyusun program.

“Usai pertandingan tim juga akan berlatih seperti biasa, namun nanti kami akan melihat kondisi pemain yang sudah turun di laga pertama,” ungkapnya.

Adapun pemain SFC yang mengikuti sesi latihan ini dan sudah dipastikan absen di laga pertama melawan Persiba Balikpapan yakni Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Mamadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Alvin Tuasalamony, Adam Alis, Esteban Viscarra, Zulfiandi dan Makan Konate.