Detak-Palembang.com PALEMBANG – Social Care and Smart Enterpreneur Province, dari Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 3, Ir H Ishak Mekki MM–Yudha Pratomo Mahyuddin MSc Phd membuktika n  komitmen paslon nomer urut 3 dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu/tahun dan  program Bantuan UMKM sebesar 10 juta untuk 10.000 UMKM/pertahunnya, merupakan solusi dari Ishak-Yudha untuk warga Sumsel dalam mengentaskan kemiskinan.

Program BLT merupakan bentuk jaringan pengamanan sosial, yang diharpakna dapat membantu secara langsung masyarakat yang tidak berdaya ditengah tekanan ekonomi.

“Bantuan tersebut sengaja menjadi program kita guna membantu masyarakat yang memang tidak berdaya secara ekonomi dan sosial, seperti orang tua jompo, warga miskin disabilitas, yatim piatu, janda-janda tua dan yang lainnya,” jelas Calon Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki disela kegiatan launching Program BLT dan UMKM, Rabu (06/06).

Menurut Ishak Mekki kedua program tersebut meruoakan solusi  yang  berorientasi pada pembangunan Sumsel yang bersumber dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat

“Kami berdua memiliki tiga prinsip arah pembangunan Sumsel, salah satunya yaitu menginginkan masyarakat dapat merasakan dan langsung menikmati pembangunan Sumsel,” ujar pria yang saat ini Wakil Gubernur Sumsel.

Yudha Mahyuddin Cawagub Sumsel yang juga mengungkapkan bahwa pengelolaan BLT serta bantuan UMKM akan dilaksanakan dengan  tiga prinsip pengelolaan, yaitu akuntable, transparan serta adil.

“Untuk pengelolaan, tentunya BLT dan Bantuan UMKM ini akan dikelola dengan Akuntabel, yaitu dapat dipertanggung jawabkan, Transparan yaitu terbuka, serta Adil yaitu tepat guna atau tepat sasaran sesuai dengan kelompok masyarakat miskin yang berhak menerimanya,” ujar Yudha yang juga  pengusaha di bidang Informasi dan Teknologi (IT).