Detak-Palembang.com PALEMBANG – Baru bergabung bersama tim Laskar Wong Kito Esteban Vizcarra langsung menceritakan proses naturalisasi yang tengah dijalankannya. 

Lantaran apabila gagal tentunya Esteban Vizcarra  tidak akan bisa memperkuat tim berlaga di Liga 1 Indonesia musim ini. Nah bagaimana proses naturalisasinya ini kata Vizcarra.

“Saat ini sedang proses mudah-mudahan akhir bulan Januari ini bisa terselesaikan. Sehingga, saya akan lebih fokus untuk mengarungi kompetisi kedepan,” katanya, saat dibincangi usai uji coba Sriwijaya FC vs PSPL Muba, di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (06/01).

Pemain mantan Arema FC ini juga menjelaskan, dari sisi persyaratan sendiri sudah lengkap, saat ini tinggal menuju Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi tersebut.

“Ya, untuk syarat menjadi naturalisasi sendiri sudah lengkap, serta sudah memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Indonesia,” ujarnya.

Vizcarra mengakui, mengenai keterlambatannya menjadi WNI, karena dirinya kemarin izin pulang ke Argentina, untuk merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga, jadi sedikit terlambat untuk proses naturalisasi.

“Sekarang saya sudah berada di Palembang, jadi kapan pun diperlukan untuk proses naturalisasi itu sendiri saya siap,” bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris menjelaskan, bahwa naturalisasi dua pemain tersebut sedang dalam proses. Bahkan, dirinya memprediksi kalau prosesnya akan segera selesai sebelum kompetisi Liga 1 digelar.

Achmad mengaku proses tersebut berjalan dengan cukup baik. Ia juga mengaku sangat optimistis bahwa permintaannya itu akan diterima oleh pemerintah.

“Semua dokumen dan syarat pendukung agar Beto dan Vizcarra bisa menjadi warga negara Indonesia sudah kami lengkapi. Kami optimistis sebelum kompetisi musim baru bergulir, Beto dan Vizcarra sudah resmi disahkan sebagai pemain dengan berpaspor Indonesia,” pungkasnya.