Detak-Palembang.com PALEMBANG – PT Smartfren Telecom Tbk, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, menjajaki peluang kerja sama dengan klub sepak bola Sriwijaya FC untuk menjadi sponsor klub asal Sumatra Selatan tersebut.

Deputy CEO Commercial PT Smartfren Telecom Tbk, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan pihaknya tertarik dengan klub “Laskar Wong Kito” itu karena menunjukkan perkembangan yang menjanjikan di dunia sepak bola nasional.

Saat ini Sriwijaya FC diperkuat oleh sejumlah pemain bintang dan dimanajemeni dengan baik oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

“Kami saat ini sedang penjajakan, SFC (Sriwijaya FC) merupakan salah satu klub terkemuka, fansnya banyak dan yang mau sponsori juga banyak,” katanya usai acara makan malam dengan Manajemen Sriwijaya FC dan Pembina Sriwijaya FC Alex Noerdin di Palembang, Rabu (7/3) malam.

Djoko mengemukakan untuk saat ini perseroan belum bisa memaparkan secara rinci bentuk kerja sama atau sponsorship yang akan diberikan kepada SFC, pasalnya masih dalam proses penjajakan dengan manajemen klub tersebut.

Menurut dia, penjajakan tersebut sudah dilakukan perusahaan sejak dua bulan terakhir dan pihaknya ingin secepatnya mendapat kesepakatan dengan SFC.

Namun demikian, Djoko mengatakan, kerja sama bisa saja dalam bentuk kemudahan komunikasi, seperti penyediaan handphone dari operator telekomunikasi 4G LTE itu.

“Kita membantu komunikasi, seperti handphone tentu pemain akan dapat keuntungan. Bisa juga tiket gratis, tapi lagi dibicarakan lebih lanjut detilnya,” kata dia.

Dia menambahkan, sebetulnya induk perusahaan yakni Sinarmas Group, telah terlibat dalam beberapa kegiatan sponsor olahraga. Salah satunya, membangun arena bolling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk Asian Games 2018.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan sekaligus pembina SFC Alex Noerdin mengatakan pihaknya berharap Smartfren bisa menjadi salah satu sponsor Sriwijaya FC.

“Mudah-mudahan dapat [nilai sponsor] besar, mereka sudah pasti hitung-hitung dan melihat perkembangan Sriwijaya FC,” kata dia.

Sementara ini Sriwijaya FC telah menjalin kontrak kerja dalam bentuk sponsorship dengan sejumlah perusahaan di antaranya, Bank Sumsel Babel, PT Semen Baturaja, PT Bukit Asam, PDPDE yang dikenal sebagai BUMD/BUMN. Sedangkan untuk produk lainnya Kuku Bima.

Dana sponsor ini digunakan untuk kebutuhan tim mengarungi dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 dan Piala Indonesia.