Detak-Palembang.com PALEMBANG—Slamet Budiono diketahui berada di Lubuklinggau, Sumsel. Pemain yang berposisi sebagai Gelandang ini, direncanakan akan kembali mengikuti latihan jelang perhelatan 16 besar Piala Indonesia 2018, menghadapi Madura United.

“Sekarang Budi ada di Linggau,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Rizal Darmawan Senin (11/2/2019).

Kedatangannya seolah menunjukkan tanda, jika ia batal sementara ke Persiba Balikpapan, dimana sebelumnya ia nampak terlihat berlatih di sana. Karena beberapa waktu lalu, ia dikabarkan hengkang dan memilih hijrah ke tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

“Dia (Slamet Budiono) masih terdaftar di PSS Pusat sebagai pemain Sriwijaya FC. Dia absen lawan Keluarga USU Medan kemarin karena terkena kartu merah,” terangnya.

Rizal mengatakan, pemain yang kerap disapa Budi itu memang absen di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, menghadapi Keluarga USU Medan di Stadion Mini USU Medan beberapa waktu lalu. Hal tersebut karena diganjar kartu merah di satu pertandingan sebelumnya.

Rupanya selama absen ia terlihat sudah ikut berlatih di Persiba Balikpapan. Ia diduga pindah ke klub tersebut karena belum ada kejelasan dan pembahasan dari manajemen Sriwijaya FC, terkait kontraknya di musim 2019.

Budi direncanakan akan mengikuti kembali latihan bersama Sriwijaya FC Selasa (12/2/2019) nanti. Latihan tersebut untuk persiapan menghadapi Madura United Minggu (17/2/2019) mendatang.

Manajemen pun mengatakan jika pemain yang pernah merumput di Sriwijaya FC musim 2016 – 2017 itu masih terdaftar atas nama pemain Sriwijaya FC di Piala Indonesia 2018. Mereka bahkan tidak akan mengeluarkan surat keluar untuk Budi sebagai legalitas pemain untuk pindah ke klub lain, jika pemain yang bersangkutan tidak memilih keluar tanpa pamit.