Detak-Palembang.com JAKARTA, 15 Maret 2019 – Temukan kembali pengalaman baru di Singapura lewat bahasa musik yang universal melalui kampanye Beats of Singapore yang diluncurkan Singapore Tourism Board (STB) dan Spotify, layanan berlangganan streaming musik paling populer di dunia. Mulai kini hingga 31 Maret 2019, pengguna Spotify di Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam diundang untuk menjelajahi Singapura melalui playlist Spotify yang memungkinkan kita bisa lebih menikmati negeri ini melalui musik, dan menemukan lebih banyak hal untuk dilakukan dan dilihat saat berada di Singapura.

Kampanye unik dari STB dan Spotify ini bertujuan untuk menghubungkan wisatawan Indonesia dan Singapura melalui apresiasi universal terhadap musik dan passion bersama. Masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Singapura sekarang dapat mendengarkan rekomendasi lagu dari orang Singapura dan influencer Indonesia di Spotify yang akan membawa kenangan akan tempat atau kegiatan favorit mereka di Singapura. Rekomendasi daftar lagu dari salah satu influencer populer Indonesia, Patricia Devina, disusun berdasarkan perjalanan terakhir mereka saat ke Singapura.

“Musik adalah pendamping yang sempurna saat bepergian. Beberapa lagu dapat mengingatkan kembali akan kenangan tertentu ketika mengunjungi Singapura,” kata Patricia Devina, seorang influencer yang dikenal karena kecintaannya terhadap budaya dan seni. “Lagu-lagu karya Lanny atau Honne menemani suasana nyaman P.S. Café di Boat Quay, lagu- lagu ceria dari Jenny-Solo atau Khalid-Better ketika sedang mood berbelanja, atau alunan lagu klasik Erik Satie sambil mengagumi karya seni di National Museum Singapore. Aku tidak akan pernah ketinggalan playlist favorit untuk menemani penjelajahanku.”

Menemukan Profil Passion Tribel Melalui Musik

Saat para wisatawan menemukan dan menghargai sebuah kota secara berbeda, masing-masing dari mereka menjadi bagian “Passion Tribes”, pengelompokan pengunjung berdasarkan gaya hidup dan minat mereka saat bepergian yang berbeda pula. Misalnya, mereka yang berada di kelompok Foodies sering menikmati pengalaman kuliner ketika bepergian, sementara mereka yang berada di kelompok Socialisers menikmati jalinan koneksi yang bermakna melalui musik dan hiburan.

Ketika mengunjungi microsite Beats of Singapore, wisatawan Indonesia akan diminta untuk masuk ke akun Spotify mereka. Kemudian, mereka akan dicocokkan dengan profil “Passion Tribe” sesuai dengan playlist favorit pengguna dan dari data insight Spotify yang unik, yang mempelajari preferensi musik dan kebiasaan pendengar. Bagi pengunjung yang sudah berada di Singapura, mereka juga dapat menyetel daftar lagu “Passion Tribe” mereka yang dikurasi khusus oleh orang Singapura. Wisatawan sekarang dapat menikmati kota  melalui pemandangan, dan melalui musik.

Raymond Lim, Direktur Area Indonesia STB mengatakan: “STB sangat senang dapat bermitra dengan Spotify untuk kampanye Beats of Singapore yang menawarkan wisatawan cara inovatif untuk mengetahui dan menemukan Singapura kembali. Melalui rekomendasi yang dibuat oleh warga Singapura, serta daftar putar music yang dikurasi khusus, kami berharap para wisatawan akan terinspirasi untuk mencari tahu lebih banyak tentang Singapura dan memperdalam hasrat perjalanan penemuan melalui musik ini.”

Pengguna juga dapat mengunduh rencana perjalanan, dan bahkan membuat rekomendasi mereka sendiri tentang Singapura kepada orang lain yang memiliki kegemaran yang sama. Pengguna yang masuk ke www.beatsofsingapore.com dan berpartisipasi dalam kampanye ini juga akan mendapat kesempatan untuk memenangkan langganan premium Spotify selama satu bulan, dengan pemenang mingguan yang beruntung dapat memenangkan langganan premium selama enam bulan dari Spotify.

Kiriman-kiriman ini berkontribusi untuk membangun lanskap suara Singapura di microsite kampanye. (Silakan merujuk ke Lampiran untuk daftar sampel pengiriman yang diterima oleh warga Singapura.)