Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dukungan agar Laskar Wong Kito dapat angkat tropi di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 kental terasa di lakukan suporter.

Salah satunya suporter Singa Mania wanita atau Singanita meminta doa anak anak panti agar Sriwijaya FC (SFC) dimuluskan langkah ke podium juara.

Tepat Minggu, (25/3) sekitar sore puluhan Singanita mendatangi Panti Asuhan Bunda Nuraidah di Jalan Sukatani I kawasan Yuka Palembang.

“Kita berharap prestasi SFC di Liga 1 musim 2018 berjalan baik dan kita bisa kembali angkat trofi. Makanya kami dari Singanita mengadakan acara mulai berjalannya Liga 1 semoga SFC juara,” kata Koordinator Singanita Bonavensia Yuliana.

Selain doa kemajuan tim kegiatan juga bertujuan untuk menghilangkan pamor buruk seorang suporter wanita. Dengan kegiatan sosial itu bukti seorang suporter wanita tidak buruk seperti yang diisukan.

“Tidak semua penilaian orang itu benar. Karena kami sebenarnya melakukan aktifitas organisasi berkumpul dan mendukung SFC. Contohnya seperti sekarang kita melakukan kegiatannya memberikan sembako kepada adik adik kita di panti asuhan,” ujarnya.

Dia pun menjabarkan beragam kegiatan Singanita telah dikalahkannya tidak satu pun bersisi negatif. Apa lagi di organisasi suporter mereka pun memiliki beragam senior dari tingkat pendidikan yang tinggi dapat memberikan edukasi.

“Orang tua sering berfikir kalau anak perempuan ikut suporter bakal rusak dan bakal menjadi nakal tapi disini kami menunjukkan bahwa menjadi suporter sriwijaya kami melakukan hal positif diluar dan saat pertandingan kami kumpul menjadi satu menyalurkan suara demi mendukung SFC berlaga,” pungkasnya.