Detak-Palembang.com PALEMBANG – Api berkobar di pelataran Benteng kuto besak, melalap satu unit rumah yang berada di tengah-tengah lapangan BKB,  tak lama berselang petugas pemadam kebakaran datang, dengan sigap para petugas pemadam kebakaran bahu membahu memadamkan api,  tidak membutuhkan waktu lama api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa, Rabu (15/3).

Aksi pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran tersebut merupakan bagian dari atraksi simulasi pemadaman api dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam kebakaran ke-98 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palembang di pelataran Benteng Kuto Besak,  Rabu (15/3).

HUT pemadam kebakaran diawali dengan upacara.  Walikota Palembang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Harnojoyo secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran padam kebakaran dan penanggulangan bencana Kota Palembang atas kerja kerasnya selama ini,  “Motto pantang pulang sebelum api padam memang penuh risiko, tapi dengan penuh rasa tanggung jawab saudara sekalian melaksanal tugas dengan baik walaupun taruhannya nyawa,  kami memberikan apresiasi,  semoga pemadam kebakaran Kota Palembang terus Berjaya,” ujarnya.