Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kota Palembang. Silaturahmi ini sendiri guna mendengarkan aspirasi masyarakat di seputaran Ilir Timur I di kediaman salah satu tokoh masyarakat Hermanto Wijaya. 

Pertemuan ini selain dihadiri oleh jajaran pemerintah Palembang, turut hadir juga Ketua Organisasi Walubi Karto (kemeja biru tangan panjang), Ketua organisasi wanita Budihs Rusmiati Zen (batik coklat), Ketua Organisasi Chang-Cho Taslim, Ketua Organisasi Aka Dharma Gunawan, Perwakilan Pengusaha Kowawi (kemeja garis-garis hitam).

Dalam pertemuan ini, Fitri berpesan kepada mereka agar tetap menjalin tali silaturahmi yang erat meski berbeda kepercayaan maupun etnis. “Kita harus saling menjaga kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama, terlebih saat hari kebesaran keagamaan,” ungkapnya di hadapan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, Jum’at (26/5).

Selain itu, Fitri berpesan agar segenap elemen masyarakat menjaga lingkungannya, terutama keselamatan anak-anaknya. Pasalnya, sudah banyak kasuk asusila yang berujung kematian kepada anak di bawah umur.

“Saya minta kekompakannya, agar menjaga keamanan lingkungan apa lagi jelang Ramadhan dan lebaran nanti. Saya tidak ingin ada kasus-kasus pembunuhan anak seperti yang terjadi baru-baru ini,” imbaunya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Hermanto Wijaya mengatakan, disini hanya murni silaturahmi tanpa ada embel-embel apapun. “Kegiatan ini hanya silaturahmi saja sembari bertukar pikiran,” katanya.