Detak-Palembang.com PALEMBANG – Silaturahmi Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Tim Terpadu Penanganan Konflik (TPK) Sumsel di Rumah Makan Pagi Sore Jalan Jendral Sudirman, Kamis (23/03).

Ishak Mekki mengapresiasi Kesbangpol Provinsi Sumsel yang telah menggagas acara silaturahmi agar bisa saling tukar informasi guna menciptakan situasi kondusif sebagai syarat pembangunan di Sumsel.

“Perselisihan yang sering timbul, seperti pencetakan yang berselisih dengan perusahaan, juga dengan pembangunan jalan tol yang suratnya tumpang tindih. Semua itu mengakibatkan keterlambatan pembangunan,” ungkap Ishak Mekki.

Lanjutnya, Sumsel yang mendapatkan anggaran dari pusat sebesar Rp68 triliun untuk Asian Games harus dijaga. Untuk itu Ia mengajak untuk bekerja keras untuk menjaga stabilitas dan keamanan, bila terjadi perselisihan segera diselesaikan agar tidak berkembang.

“Tekanan ekonomi juga dapat menimbulkan gejolak, petani masih sulit mengeluarkan hasil panen karet karena jalan rusak. Saya meminta supaya Kesbangpol memberikan atensi kepada Bupati agar membangun jalan,” urainya.

Ditambahkannya, Sumsel juga akan ada Pilkada serentak untuk itu harus diwaspadai permasalahan yang akan timbul. Berita-berita provokasi harus cepat diredam dan diharapkan pertemuan ini sering diadakan setiap tiga bulan.