Detak-Palembang.com MUARADUA – Untuk mendidik siswa-siwinya, MTs Negeri Muaradua galakkan Sholat Duha massal bersama dewan guru dan pegawai yang digelar di halaman madrasah, Jumat (17/03) pagi.

Hal ini sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kedekatan antara  peserta didik dan segenap dewan guru serta pegawai MTs Negeri Muaradua.

Kegiatan ini sendiri merupakan program OSIS periode 2017 ini dalam rangka pengembangan diri bagi siswa-siswi agar apa yang dirasakan sangat bermanfaat bagi warga madrasah.

Kepala MTs Negeri Muaradua, Elmizon S,Ag, M.Pd.I saat ditemui mengatakan, “MTs Negeri Muaradua bertekad mewujudkan peserta didik yang religius sebagai salah satu bentuk pelaksanaan visi madrasah yaitu Berakidah Islam dan Berakhlak Mulia”

Dengan mengajak siswa sholat dhuha berjamaah lanjut Elmizon, diharapkan agar terbangun jiwa, mental dan sikap spiritual peserta didik yang kuat, sholeh dan seholehah.

“Pelaksanaan sholat duha ini dimulai dari pukul 07.15 hingga jam 08.00 pagi, sebagai imam kami amanahkan kepada Guru Al-Quran dan Hadist, setelah sholat dhuha berjamaah dilanjutkan dengan baca surah Yasin bersama,” jelas dia.

Sholat Duha massal ini ungkap kepala madrasah, adalah yang perdana diadakan pada tahun 2017 dan akan dijadwalkan dua kali dalam sebulan.

“Semoga dengan pelaksanaan sholat duha ini akan melatih jiwa spiritual bagi siswa dan seluruh warga madrasah untuk membiasakan sholat sunah ini setiap hari,” tutup Elmizon berharap.