Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laskar Wong Kito akhirnya tumbang atas Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8).

Dua gol Persib Bandung di cetak pada menit ke 16 Jonatan Bauman dan menit 29 Patrich Wanggai.

Namun Pelatih SFC Subangkit meminta agar fans dan pendukung Laskar Wong Kito bersabar. Lantaran anak asuhnya sudah bermain maksimal hanya saja ada faktor yang harus di tunggu.

“Saya minta fans bersabar karena kita juga harus butuh adaptasi. Sebab sekitar 70 persen semua musim lalu berada di kursi cadangan. Jadi mereka butuh adaptasi agar bisa maksimal,”ucapnya.

Dilanjutkannya di babak kedua SFC seharusnya bisa mengambil angka. Hanya saja tidak mudah bermain dikandang lawan khususnya kebijakan wasit yang cenderung disebutnya berpihak.

“Soal wasit saya tidak mau banyak komentar. Tapi itulah adanya,” pungkasnya.

Ditambahkan Kapten SFC Yu Hyunko mengakui beberapa pemain di musim kemarin minim jam terbang. Melawan tim sekelas Persib Bandung apa lagi berlaga di kandang disebutnya harus memiliki kematangan.

“Kita sudah bermain maksimal, tapi memang yang turun banyak pemain ganti (pemain yang tidak turun putaran pertama lalu). Tapi saya minta kasih kami waktu nanti kedepan akan lebih baik lagi,”ucap Yu.

Sementara itu Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, sangat senang karena target poin tercapai. Namun dia sedikit khawatir dengan teriakan bobotoh meminta agar Persib juara di musim ini.

“Terpenting hari ini kita telah menang. Untuk juara step by step,”ucapnya.

Babak pertama Persib Bandung yang bermain tanpa bomber andalannya, Ezechiel N Douassel, mengandalkan Patrich Wanggai di lini depan.

Peluang pertama Maung Bandung tercipta melalui Agung Mulyadi setelah mendaptkan bola di kotak penalti Sriwijaya FC.

Namun, usaha keras Agung belum membuahkan hasil. Di 10 menit pertama, Persib lebih menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali, anak asuh Mario Gomez ini mampu masuk ke dalam kotak penalti Laskar Wong Kito.

Jonathan Bauman berhasil memecah kebuntuan bagi Persib pada menit ke-15, setelah menerima bola muntah hasil tembakan Agung Mulyadi.

Kartu kuning pertama dalam pertandingan ini diterima oleh Alan Henrique pada menit ke-23 setelah melanggar Oh In Kyun.

Babak kedua permainan lebih keras namun kedua tim tidak bisa menambah gol skor akhir tetap 2-0.