Detak-Palembang.com BANDUNG – Laskar Wong Kito konsisten melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 1 Indonesia. Kendati tim tengah menjalankan laga pra musim Piala Presiden.

Hal itu terbukti anak asuh Rahmad Darmawan melakukan uji tanding kontra tim lokal Football Plus skor akhir 7-1 di lapangan futsal Parompong Bandung Rabu, (17/1) sore.

“Kita disini bertujuan untuk mempersiapkan tim. Makanya kita tetap melalukan beberapa uji coba disini,” kata Nahkoda SFC Rahmad Darmawan usai laga uji coba.

RD mengaku semua pemain diturunkan adalah pemain yang tidak turun bertanding laga perdana.

Mereka yakni kiper Dikri Yusron dan posisi belakang ada Berry Ramadan, Saifullah, Alfin dan Ahmad Faris. Lalu di posisi tengah Ichsan Kurniawan, Rahmad Hidayat, Vizcarra Dan Riszky Dwi Ramadhana. Sedangkan pos depan Patrick Wanggai dan Manuchehr Jalilov.

“Kita turunkan pemain yang tidak turun dan bermain sebentar kemarin. Tujuan menyamakan kondisi dengan pemain yang kemarin dimainkan. Tujuannya kita tetap menjaga siklus latihan,” kata RD

Sedangkan tujuh gol SFC dicetak oleh Manuchehr Jalilov (2 gol), Rahmad Hidayat (1 gol), Ichsan Kurniawan (1 gol), Esteban Viscara (2 gol) dan Patrick Wanggai (1 gol). Lalu dua gol tim lawan dicetak oleh Sofiandy dan Fernando.

“Dari hasilnya cukup memuaskan, saya juga mencoba beberapa taktikal yang baru tadi. Setidaknya kita akan terapkan laga uji coba lagi kedepan selama Piala Presiden setidaknya satu kali lagi,”ucap RD.

Terakhir RD mencermati terkait kekompakan tim. Baginya hanya bermain beberapa kali saja anak asuhnya masih memerlukan games pertandingan. Lantaran adaptasi adalah kunci utama yang ditujuh skuat Laskar Wong Kito edisi 2018.

“Mereka dari berbagai klub yang berbeda kita jadikan satu. Makanya mereka belum memahami satu sama lain. Adaptasi dan kekompakan selama games uji coba dan Piala Presiden itu tujuan yang kita inginkan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,” pungkasnya.