Detak-Palembang.com PALEMBANG – Presiden Klub Sriwijaya FC (SFC) mematok target juara di Piala Indonesia musim ini. Terlebih lagi Laskar Wong Kito adalah tim juara di ajang tersebut.

“Kita sudah memiliki tiga bintang di Piala Indonesia. Musim ini semoga akan kita tambah lagi,”kata Dodi.

Diakui Dodi Laskar Wong Kito bukan tim yang ingin menjadi juara. Tapi rentetan prestasi juara tidak bisa dipungkiri merupakan milik SFC tim asal Kota Palembang. Meskipun mematok target tiga besar di Liga 1 agar klub bisa berkanca di AFC. Namun ia mematok kembali menambah piala di Piala Indonesia.

“Kita tidak lagi membuat sejarah, tetapi menambah. Peningkatan prestasi terus terjadi secara signifikan.  Ini yang kita inginkan bersama,”ungkapnya

Sejak diakuisisi pemprov Sumsel pada 2004, baru empat tahun berselang Sriwijaya Fc menunjukkan tajinya, meraih double winner. Yakni juara Liga dan Piala Indonesia (waktu itu bernama Copa Indonesia).

Namun, hal itu belum selesai. Saat terjadi pergantian pucuk pimpinan manajemen, justru prestasi mengalir makin deras. Berturut-turut, dua kali Piala Indonesia pada 2009 dan 2010 mendarat ke bumi Sriwijaya.

Puncaknya prestasi di Liga, berhasil diraih pada 2012 saat juara Liga Super Indonesia.

“Karena prestasi tersebut, kita sudah akrab berlaga dengan level Asia. Kedepan, ini akan kita capai bersama,” ajak Dodi.

Laskar terus betupaya maksimal ditahun ini. Ancang ancang meraih prestasi sudah digagas sejak awal musim. Mulai mendatangkan Rahmad Darmawan serta beberapa pemain bintang.

Hasilnya mulai terlihat. Di libur lebaran, Laskar wong Kito bertengger di peringkat empat klasemen sementara. Menyisakan empat pertandingan sebelum jeda paruh musim.