Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dengan motivasi besar Laskar Wong Kito harus berhadapan dengan kampiun Liga 1 musim lalu Bahyangkara FC, Sabtu (12/5). 

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan optimis bisa mendapatkan tiga poin di kandang. Lantaran kemenangan kemarin membuat motivasi anak asuhnya memuncak.

“Lecutan motivasi setelah merengkuh kemenangan pada laga kandang melawan Bali United diharapkan berlanjut di kandang sendiri,” kata Pelatih Rahmad Darmawan.

Rahmad menginginkan pemain bisa menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Ia berulang kali mengingatkan satu pemain di posisi gelandang agar tidak bernafsu membantu serangan.

Menurut Rahmad, ia sudah mempelajari cara bermain Bhayangkara FC. Tim besutan Simon McMenemy itu belakangan memiliki sengatan tajam ketika melakukan serangan balik.

“Kami harus bisa bermain efektif, pemain tidak boleh lepas dari situasi di pertandingan. Ketika pemain bek bantu menyerang, harus ada satu gelandang yang bertahan,” ujar RD, sapaan Rahmad.

“Itu sudah kami ingatkan kepada mereka, karena serangan balik Bhayangkara dalam beberapa pertandingan sangat berbahaya.”

RD menambahkan, SFC akan menerapkan permainan terbuka, karena mereka bermain di hadapan pendukungnya. Kemenangan selalu menjadi target utama bila bermain di kandang.

Sementara itu Pelatih Bhayankara FC, Simon Alexander McMenemy ternyata memiliki optimis yang sama. Dia yakin bisa membawa tiga poin dari kandang Sriwijaya FC. Baginya fokus ke target apapun masalahnya anak asuhnya bisa.

“Memang tidak mudah karena kita berlaga di luar kandang. Tapi kerja keras bisa membuat nya menjadi gampang,” ucapnya singkat.