Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah melepas tiga pemain belakangnya, M Robby, Bobby Satria dan Gilang Ginarsa, Sriwijaya FC kembali melepas Yanto Basna yang dikabarkan akan meneruskan karir di liga Thailand.

Basna, sebetulnya menjadi salah satu pemain muda yang potensial yang dimiliki oleh Tim Laskar Wong Kito. Kendati demikian, manajemen mengaku tak bisa menahan keinginan pemain yang juga berposisi sebagai bek itu untuk berkembang.

“Betul kita lepas, informasinya seperti itu (ke Thailand),” kata Sekretaris tim Ahmad Haris. Lepasnya Basna memang tak begitu jadi soal. Sebab, dalam waktu dekat Hamka Hamzah dikabarkan akan segera bergabung dengan Sriwijaya FC.

Hal ini merujuk pada kedekatannya yang dikaitkan dalam beberapa waktu terakhir termasuk hengkangnya Hamka dari PSM Makassar, klub yang dibelanya musim lalu. Kemungkinan besar Hamka akan bergabung setelah Indonesia Selection menghadapi Thailand.

Karisma Hamka membuatnya masuk dalam poling masyarakat untuk menghadapi timnas Islandia di Yogyakarta, 11 Januari mendatang. Opsi lain, Hamka tidak akan ke Palembang, melainkan akan bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan yang akan jalani tur pra musim.

Hadirnya Hamka tentu akan membuat lini belakang Sriwijaya FC cukup disegani. Lebih sebagai pelapis dari Yanto Basna, M Robby maupun Bobby Satria yang sudah keluar, mantan kapten timnas itu justru diharapkan bisa mengomandoi skuad Laskar Jakabaring.

Melihat track recordnya, bisa jadi Yu Hyun Koo akan melepaskan ban kapten yang diembannya selama semusim kebelakang kepada pemain berusia 33 tahun itu. “Akan kita lihat nanti mengenai itu. Prinsipnya, kami pilih pemain berdasarkan kebutuhan pelatih,” tukas Manajer Tim, Ucok Hidayat.