Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan masih fokus melakukan recovery alias pengembalian fisik pemain. Banyak latihan yang diutamakan lebih kepada pemulihan.

“Tidak ada latihan yang berat dari kemarin, kita fokus recovery saja,” kata Hartono.

Diakuinya anak asuhan mengalami kelelahan fisik setelah mengikuti beragam pertandingan yang disebutnya berat. Lantas pertandingan lanjutan kontra Persipura Jayapura Minggu (12/11) adalah duel berat.

Maksudnya tidak hanya melawan tim sekelas Persipura, tapi perjalanan ke Negeri Cenderawasih sangat menguras energi dan fisik.

“Besoknya baru kita masuk ke latihan khusus. Sekarang yang bertanding padat kemarin kita konsenkan latihan ringan,” paparnya.

Menurut pelatih asal Solo itu, menghadapi Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- harus maksimal. Karena itu adalah laga penutup yang disebutnya sangat sakral bagi para fans.

“Pertandingan nanti sangat penting. Jadi persiapannya juga harus khusus,” jelasnya singkat.

Ditanya bagaimana menurutnya tentang calon lawan. Hartono menyebutkan, tim itu sangat komplek baik kekuatan lini depan, tengah dan depan. Nah soal duel Hartono menyebut mereka berbahaya.

“Mau tandang atau pun kandang Persipura sangat luar biasa. Mereka tim yang kuat,” pungkasnya.