Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di nafas akhir Liga 1 Indonesia manajemen Laskar Wong Kito mulai fokus melakukan pembelian di jelang persiapan kompetisi musim depan. 

Namun uniknya tidak seperti biasa manajemen tak mau merombak skuat musim ini. Tapi lebih kepada terlebih dahulu fokus berbelanja pelatih.

Nah dari kabar yang sempat simpang siur ada beberapa nama pelatih salah satunya Nil Maizar hingga akhirnya terpental. Lantaran manajemen buka suara sudah menjalani komunikasi dengan Rahmad Darmawan (RD).

Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, membenarkan, pihaknya udah menjalin kontak dengan RD.

“Kami sudah menjalin kontak dengan RD yang sekarang menangani klub Liga Super Malaysia. Kami minta dia kembali menangani SFC,” ujarnya

Keinginan manajemen SFC mengembalikan RD ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, bukan hanya mencuat menjelang berakhirnya Liga 1 Indonesia 2017. Ini adalah jawaban desakan para suporter meminta juara Liga Indonesia musim 2008 dan 2012 ini segera melakukan pembenahan termaksud mengembalikan RD ke Bumi Sriwijaya.

Tapi di isukan juga langkah SFC tentunya tak mudah. Mereka harus bersaing dengan Persib Bandung yang juga berniat memboyong Pelatih T-Team, Malaysia itu ke Bandung.

Seakan memiliki cerita serupa suporternya juga mendesak manajemen untuk segera berbenah, salah satunya mencari pelatih berkualitas usai Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri beberapa waku lalu.

Melihat kondisi itu terkesan wajar lantaran sebagai salah satu klub elite di Tanah Air, Laskar Wong Kiot kini terpuruk dan hanya menempati peringkat ke-13 klasemen sementara. Jadi desakan para fans yakni suporter agar SFC segera bebenah supaya tidak bernasib sama di kompetisi musim depan.