Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim Sriwijaya FC akan memanfaatkan keuntungan non-teknis dalam meningkatkan agresifitas saat berlaga di Stadion Gajayana, Malang Minggu (27/5) besok malam.

Sebab laga yang menjadi pertarungan antara Perseru Serui itu, beberapa faktor dianggap menjadi keuntungan bagi tim Laskar Wong Kito.

Awalnya tim yang dibesut Rahmad Darmawan ini bermain di kandang Perseru Serui, yaitu di Stadion Marora Serui. Namun karena jam pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 berubah menjadi malam, tim berjuluk Si Kuda Laut Jingga itu harus mengungsi selama bulan Ramadhan ke Stadion Gajayana Malang karena pencahayaan lampu yang tidak mendukung.

“Menguntungkan karena kita bermain di tempat netral, jadi tekanan suporter tidak terlalu signifikan,” ujarnya Rahmad Darmawan Sabtu (26/5/2018).

Selain itu, Konate cs bisa mengefektifkan waktu karena jarak perjalanan yang tidak terlalu jauh. Sebab untuk mencapai Stadion Marora di musim lalu, harus melewati perjalanan yang cukup panjang.

Akibatnya, stamina para penggawa Sriwijaya FC tidak tersita terlalu banyak pada waktu perjalanan. Meskipun untuk mencapai Kota Malang harus melalui dua kali perjalanan lewat udara, tapi tidak sejauh ke Serui yang harus memakai jasa penerbangan sebanyak tiga kali.

“Keuntungan-keuntungan ini seharusnya bisa kita jadikan satu peluang agar kita bisa termotivasi dan terkonsentrasi,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD ini.

Sebelumnya, Sriwijaya FC telah menggelar sesi latihan di Lapangan Futsal Champions Futsal Araya, Malang Jumat (25/5/2018) malam.

Mereka telah menggeber latihan fisik, taktik dan pemulihan kondisi usai melakukan perjalanan dari Kota Palembang siang harinya.

Setelahnya, Sriwijaya FC menggelar official training yang dilakukan pada Sabtu (26/5/2018) sore usai pre-Confrence Match.

Selain untuk beradaptasi dengan rumput dan lapangan Stadion Gajayana, tim juga akan melakukan latihan terakhir untuk persiapan laga esok.

Menghadapi Perseru Serui, 20 pemain yang diboyong dari Kota Palembang tidak ada yang berhalangan karena cedera atau faktor lain.

Tinggal lagi, siapa pemain yang akan diturunkan masih akan melihat kondisi jelang menit akhir sebelum pertandingan.

“Untuk siapa yang akan turun besok, masih akan kita lihat di jelang pertandingan,” jelasnya.