Detak-Palembang.com SAMARINDA – Sriwijaya FC harus mencuri poin perdana di laga away kontra Borneo FC di kompetisi Liga 1 Indonesia, di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (25/3).

Tentunya pertandingan akan berjalan alot. Lantaran karena keduannya baru saja menjadi lawan tanding di partai final turnamen Piala Gub Kaltim. Bahkan SFC mampu mencuri trofi bergensi Borneo FC di kandang.

Tentunya kali ini, tim tamu akan tampil habis-habisan menahan tiga poin perdana di kompetisi.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku sudah memprediksi laga akan berjalan hot. Dia juga memberikan beragam wejangan kepada Makan Konate dan kolega untuk mampu meredam Pesut Etam.

“Kita tau pasti mereka akan bangkit tim pelatih lawan sudah mengetahui kekuatan kita. Artinya laga akan jauh lebih sulit untuk kami,”ucap RD.

Namun RD tak gentar apabila lawan mempersiapkan tim lebih maksimal. Apa lagi dia harus merelakan sebagian kekuatan untuk memperkuat Timnas. Tapi tanpa beberapa pilar RD sudah mempersiapkan skema matang.

“Kita kehilangan beberapa pemain karena Timnas. Tapi kekuatan pemain kita juga bisa dimaksimalkan. Saya juga selalu menegaskan kepada pemain jangan mau kalah. Setiap laga kita harus menang, karena kita Sriwijaya FC,” ucapnya.

Selanjutnya Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan optimis kali ini anak asuh Rahmad Darmawan bisa dikalahkannya dengan mudah. Kata Iwan saat SFC bertanding melawan anak asuhnya pun hanya mampu menang dari drama penalty.

“Kita sudah pelajari permainan mereka. Kemarin juga kita bermain imbang. Besok kita optimis menang,” ucapnya.

Borneo FC Vs Sriwijaya FC

Stadion Segiri,  Samarinda,  Minggu (25/3) Kick off pukul 19.30 WIB

Borneo FC (4-4-2)

Pelatih : Iwan Setiawan

Kiper : Ridho

Bek : Abdul, Al Hadji,  Leonard,  Diego

Gelandang : Sultan,  Lopicic,  Julien,  Wahyudi

Striker : Lerby,  Marlon da Silva

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Pelatih : Rahmad Darmawan

Kiper : Teja

Bek : Novan,  Hamka,  Marcho,  Zalnando

Gelandang: Zulfiandi,  Hyun Koo

Winger: Konate,  Adam,  Yogi

Striker : Beto

Head to head :

5/8/2017 Borneo 0 – 1 Sriwijaya FC

22/4/2017 Sriwijaya FC 1 – 0 Borneo

18/2/2017 Borneo 1 – 0 Sriwijaya FC

3/3/2018 Borneo FC 7 –  8 Sriwijaya FC