Detak-Palembang.com PALEMBANG – Duel antara Sriwijaya FC (SFC) versus Persela Lamongan menjadi laga pamungkas. Lantaran tiga poin di pertandingan Liga 1 Indonesia sangat penting bagi kedua tim.

Diposisi klasemen pekan ke 12 kedua tim terpental membuat mereka mengharapkan tiga poin untuk mendongkrak posisi.

Laskar Wong Kito terpental di posisi ke 6 dengan poin 16. Apabila kalah SFC bisa terpental jauh hingga ke posisi 10.

Lalu tim tamu yang berada di puncak urutan kedua tergeser ke posisi 4 dengan poin 17. Apabila menang mendapatkan poin Persela bisa kembali ke posisi runner up.

“Kita kemarin kehilangan poin disini apa lagi kandang! Tentunya kami ingin mengamankan posisi jangan sampai turun lagi,”kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

RD berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik melebih saat latihan. Karena dia melihat saat latihan anak asuhnya dinilai sudah siap bertanding.

“Terpenting mereka jangan down setidaknya mental dan penampilan sama seperti latihan. Saya rasa kita ada masalah saat bertanding apabila mereka bisa stabil,” ujar RD lagi.

Tampil tanpa tiga pemain inti bagi RD memang sedikit terkendala baginya. Apa lagi laga nanti adalah pertandingan pamungkas untuk mendongkrak poin.

“Saya sudah pilih beberapa pemain untuk mengisi kekosongan. Tentunya kita pilih berdasarkan penampilan saat latihan,” pungkasnya.

Terpisah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengaku tidak mau kalah duel dari Laskar Wong Kito. Meskipun SFC disebut diasuh pelatih sekelas Rahmad Darmawan. Dia juga tidak mau kalah meramu taktik di pertandingan nanti.

“Saya tau ada Rahmad Darmawan disini dia pelatih bagus. Tapi kami mau poin di Palembang,” ucapnya.

Disinggung ada tiga pemain inti di SFC tidak akan tampil. Ditanya apakah menjadi ke untungan bagi dirinya secara pribadi.

“SFC memiliki pemain yang kualitasnya sama. Saya rasa pemain pengganti pun tidak menurunkan kualitas tim ini. Memang tidak mudah mencuri poin disini. Tapi sekali lagi kami butuh poin,” pungkasnya.