Detak-Palembang.com PALEMBANG – Manajer Sriwijaya FC (SFC) Ucok Hidayat menegaskan pihaknya mulai menilai dan mencermati personal jajaran pemain dan pelatih untuk di evaluasi.

“Kita mulai melakukan evaluasi, soal gaji sebenarnya sudah ada. Sengaja kita tahan karena kita mau menilai tim,” ucap Ucok.

Menurutnya dalam sebuah klub sepakbola itu harus ada kekompakan. Namun bukan kekompakan perkelompok tertentu. Baginya kekompakan cenderung mengarah ke loyalitas kepada klub. Hal itu yang dicari menentukan pemain itu terbaik atau tidak untuk klub.

“Kompak dan loyalitas kepada klub. Itu yang kita cemati sekarang. Salah satu poin evaluasi dari manajemen,” tegasnya.

Disinggung apakah evaluasi di jajaran tim akan menyorot kepada pemain. Ucok menjawab tidak keseluruhan. “Ganti semua juga tidak apa apa. Karena evaluasi juga kita fokuskan keseluruhan juga ke jajaran pelatih,” tuturnya lagi.

Bagi Ucok evaluasi wajar saja dilakukan oleh semua klub khususnya di putaran kedua. Karena tidak hanya kualitas pertandingan tapi faktor lain juga dicermati oleh manajemen agar bisa menjaga kestabilan dan utuhnya nama Sriwijaya FC yang dicintai publik Sumsel.

“Saya rasa terbukannya bursa transfer sah sah saja kalau ada pergantian,” pungkasnya.