PALEMBANG – Laskar Wong Kito memiliki kesempatan untuk berada diposisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Tentunya apabila mendapatkan tiga poin dari duel menghadapi Peseru Serui pada Minggu, (27/5) kesempatan tersebut terbuka.

Meskipun Sriwijaya FC (SFC) ada di urutan ke lima poin 16. Tapi rentetan posisi 1 sampai 4 hanya mengkoleksi 17 poin. Apabila menang dan kembali tergeser setidaknya Laskar Wong Kito mempunyai kesempatan nongkorng di posisi puncak apabila menang besar di laga nanti.

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan mengatakan, tidak terlalu mudah untung menang. Karena ia sendiri tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan hanya berjarak empat hari.

“Jadi tidak terlalu banyak perubahan komposisi yang akan saya lakukan. Tapi saya coba maksimalkan karena waktu kami sangat mepet,”ujarnya.

Selanjutnya RD mengakui memang memiliki keuntungan karena pihaknya tidak jauh jauh ke Serui Papua. Tapi baginya ada faktor lain untuk memenangkan pertandingan.

“Tentunya harus ada motivasi menang juga dari pemain. Seperti jangan sampai hilang fokus,”tuturnya.

Baginya statistik lawan cukup baik di segi pertahanan. Itu yang membuat harus memutar otak untuk memecahkan kokohnya permainan lawan.

“Intinya semua harus fokus termaksud saya bukan hanya pemain,”pungkasnya.

Sementara itu Kapten SFC Hamka Hamzah mengatakan, melawan lawan bukan juga masalah mudah. Kata Hamka banyak juga pemain baru yang memiliki kekuatan besar. “Tidak realistis kalau kita remehkan lawan. Bagaimana pun juga mereka pasti bermain maksimal dan ingin menang,”tegasnya.

Terpisah Pelatih Peseru Serui Pelatih Perseru Serui I Putu Gede menuturkan pihaknya sudah siap menghadapi pertandingan besok. Pihaknya juga banyak belajar dari pertandingan sebelumnya.

“Lawan kita luar biasa, tapi kami banyak belajar dari pertandingan sebelumnya. Tentunya kami harus berhati-hati,”ujarnya.

Diakuinya pihaknya tidak mau muluk muluk hanya saja tidak ingin kehilangan poin. Ia pun mengakui sangat senang bisa bertemu Rahmad Darmawan.

“Mereka luar biasa kita harus memberikan yang luar biasa. Agar besok berjalan maksimal,”ucapnya.

(ZYD)