Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC akhirnya bisa sedikit bernafas lega, setelah berhasil membungkam Perseru Serui. Laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (29/10/2018) itu, Mereka menundukkan tim tamu dengan skor 4-0.

Gole pertama dicetak oleh Alberto Gonvalves di menit ke-2, berkat eksekusi penaltinya ke gawang yang dijaga oleh Samuel Reimas tersebut. Sementara gol kedua, diciptakan oleh Nur Iskandar di menit ke-59.

Beto seolah tak puas, kembali mencetak angka di menit ke-75. Terakhir M. Ridwan berhasil menyumbang angka keempat di menit ke-83, berkat assist dari Rizsky Dwi Ramadhana.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC berhasil keluar dari ancaman degradasi sementara, dengan menduduki peringkat 15 papan klasemen. Sementara, Perseru Serui tertahan di peringkat ke-17 dan masih menghuni zona terlarang itu.

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera, para pemain berhasil mendulang kemenangan di laga krusial tersebut.

“Kita main bagus, kerja keras untuk dapat 3 poin. Penting buat perbaiki klasemen, akhirnya kita bisa menang,” ujarnya usai laga.

Walaupun pelatih asal Argentina itu mengakui, anak asuhnya sedikit kesulitan sebelumnya karena Serui menerapkan permainan yang cukup ketat.

“Tapi 90 menit kita ga boleh buru-buru, harus sabar mendapatkan momen,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Wanderley Junior mengaku jika timnya mulai kesulitan sejak Silvio Escobar dihukum kartu merah di menit 54 dan mereka melanjutkan pertandingan denan 10 pemain. Ditambah lagi, gol pertama akibat kecelakaan yang dilakukan pemainnya.

“Memang hasil ini bukan sesuai harapan kami, kita harus ikhlas menerima,” pungkasnya.