Detak-Palembang.com OKUS – Komunitas sepeda OKU Selatan yang tergabung dalam GOBEC menggelar jelajah jalur menantang Kayumulu-Banding Agung yang dilanjutkan dengan serunya olahraga Rafting di Sungai Selabung, Selasa (28/03) lalu.

Petualangan yang diikuti oleh 60 biker ini melalui jalur aspal yang mulus akan tetapi terbilang ekstrim mengingat jalur Kayu Mulu – Simpang Sender di tepi kiri dan kanannya berbatasan dengan jurang yang sangat dalam bahkan ada yang lebih dari 150 meter kedalamannya dari atas.

Akan tetapi hal itu tidak mengendurkan semangat menggowes mereka.

Dan meskipun usia rata-rata peserta diatas 30 tahun, bahkan ada yang 50 tahun, akan tetapi kecerian dan energi positif terpancar dari wajah mereka yang berpeluh.

Peluh dan beratnya medan yang mereka lalui akhirnya terbayar lunas bahkan sebelum sampai di garis finish dengan sajian pemandangan nan elok sang Danau Ranau dari sepanjang Banding Agung sampai Rantau Nipis.

Setelah beristirahat sejenak dan melepas dahaga, para peserta bersiap untuk memacu adrenalin mengarungi derasnya Sungai Selabung nan jernih dengan olah raga air, rafting.

Difasilitasi oleh Ranau Rafting, para peserta segera bermandi air dalam balutan baju rafting dengan stadar keamanan cukup lengkap.

Keceriaan sangat nampak dari suara-suara pekikan saat perahu karet yang mereka tumpangi dipermainkan oleh derasnya arus sungai.

Kepiawaian dalam bekerjasama untuk mengindari bebatuan yang menghadang menambah serunya petualangan mereka.

Setelah selesai seluruh petualangan hari itu, mereka akan memposting poto-poto petualangan di akun medsos seperti facebook, twitter, WA bahkan instagram dengan hastag pesona OKU Selatan dan pesona Indonsesia.

“Karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan obyek wisata yang sangat beragam” jelas ketua panitia Yasir Ardiansyah.

Dody Lesmana dan Karjo sebagai Pengurus GOBEC (Gowes Okus Bicycle Community) kompak menambahkan bahwa setelah kegiatan ini GOBEC akan mengksplorasi air terjun-air terjun atau curup eksotis yang banyak bertebaran di Bumi Serasan Seandanan.