Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Sertu Hardi Islami, Bintara Pembina Desa (Babinsa), anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Montasik, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS. Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan warga binaannya, bertempat di Desa Atong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (11/05).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok babinsa, yakni dengan lakukan giat Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Sertu Hardi Islami, dalam menjalin rasa kedekatan dan kekeluargaan  dengan warganya, dengan demikian akan tercipta rasa keakraban serta kebersamaan yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya.

Sertu Hardi Islami mengatakan, tujuan kegiatan Komsos ini yaitu untuk mempererat hubungan kekeluargaan kepada masyarakat, Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaan, dengan demikian hububungan TNI dan Rakyat akan selalu dekat.

Lanjut Sertu Hardi Islami mengatakan. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, kehadiran Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dan dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan di Desa akan dengan cepat dapat diselesaikan.