Detak-Palembang.com GANTUNG – Kepala Pos Kesehatan (Kaposkes) 02.10.10 Tanjung pandan Sertu Zatmiko Seno Haji sang tenaga kesehatan mendukung dalam melaksanana TMMD ke 101 di Desa  BatuPenyu dan Limbongan. (Kamis 19/04/2018).

Mulai tanggal 4 April yang lalu sang Bintara Kesehatan bersama anggota bekerja siang malam untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kab Belitung Timur.

Satgas TMMD sangat terbantu dengan  pelayanan Kesehatan di  Lapangan pada saat mengerjakan pembuatan jalan, pembangunan MCK, Pemasangan Plat Deker, pembuatan Siring dan pemasangan gorong-gotong yang sering terjadi kecelakaan kerja yang sifatnya ringan.

Selama memberikan pelayanan dilapangan  ada berbagai penanganan yang sudah dikerjakan  diantaranya pengobatan ringan seperti lecet, ketusuk paku, pusing-pusing, dehidrasi karena panasnya terik matahari. Berbagai tindakan sudah dilakukan diantaranya mengobati pusing dan hipertensi.

Warga masyarakat Desa  Lombongan Bapak  Anwar dan Ibu Dian juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari Kaposkes “saya merasa senang dengan adanya pelayanann keslap di Desa Kami jadi kalau berobat tidak jauh jauh,” papar Anwar.

Sementara Peltu Widodo sebagai Pengawas lapangan dalam orogram TMMD ke 101 di Desa Limbonga juga mendaoatkan pelayanan kesehatan karena pusing pusing dan hipertensi setelah di cek oleh Tenaga kesehatan.