Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lhoknga Serda Erik Dermawan mendampingi petani dalam memberikan pupuk untuk tanaman padi, bertempat di Desa Naga Umbang Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/11).

Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Koramil 03/Lhoknga Pelda Nurdin Ali saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani di wilayah, supaya lebih meningkatkan produktivitas tanaman padi.

“Kami kerahkan seluruh Babinsa terjun langsung ke sawah dampingi para petani, sebagai motivasi dan semangat untuk mereka,” kata Pelda Nurdin Ali.

Ia juga menjelaskan, pada tahap ini, tanaman padi memasuki masa pertumbuhan, untuk itu, sangat penting dilakukan pemupukan secara teratur, supaya tanaman padi tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan maksimal.

Lanjutnya, pemupukan tersebut dilakukan dengan menggunakan pupuk phonska yaitu salah satu pupuk bersupsidi yang memiliki banyak manfaat bagi tanaman padi, dengan harga yang terjangkau membuat pupuk ini lebih diminati oleh para petani.

“Dalam hal ini kami menggunakan pupuk phonska yang dipercaya dapat meningkatkan produksi padi, sehingga memberikan keuntungan bagi para petani dengan menggunakan pupuk tersebut,” jelas Pelda Nurdin Ali.