Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) adalah berkunjung ke kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Palembang. Dari kunjungannya itu banyak didapati Kantor Lurah yang kondisinya rusak dan tidak layak untuk pelayanan publik.

Untuk itu Finda berencana untuk memperbaiki kantor lurah yang rusak dan tidak layak tersebut pada anggaran tahun 2020 mendatang. Ia juga menyampaikan tidak hanya kantor lurahnya saja yang diperbaiki tetapi juga akses menuju kantor lurah menjadi perhatiannya.

“Itulah guna saya berkantor sekaligus bersilahturahmi bersama tokoh masyarakat untuk melihat keadaan sebenarnya. Sepanjang kegiatan berkantor di kelurahan, memang kondisi ruang kerja dan  fasilitasnya yang ada di kelurahan memang harus diperbaharui supaya tingkat kinerja lebih cepat dan baik,” ungkap Finda saat berkantor di Kelurahan Talang Putri, Selasa (12/03).

Lanjut Finda, selain kantor dan akses menuju kantor lurah, ia berencana untuk membantu kendaraan operasional agar kinerja aparat kelurahan lebih cepat. Selain itu Finda juga menampung keluhan dan permasalahan yang dialami masyarakat Talang Putri dan akan mencari solusinya.

“Tadi masalah lahan TPU setempat di kelurahan setempat sangat kurang, nah ini juga akan menjadi perhatian Pemerintah untuk mencari lokasi baru,” ucapnya.

Sementara Budi, warga Rt 20 meminta di kelurahan Talang Putri agar ada TPU yang baru karena TPU lama sudah penuh dan bertumpuk-tumpuk. Ia berharap dengan kunjungan Wakil Walikota keluhan masyarakat Talang Putri dapat ditindak lanjuti.

“Saya berharap kunjungan Wakil Walikota hendaknya berkelanjutan. Permasalahan yang kami hadapi dapat diberikan solusinya dan pegawai kelurahan dapat meningkatkan kinerjanya,” harapnya.