Detak-Palembang.com SEKAYU – Perwakilan dari PT Pertamina EP dan Pertamina Ubeb Ramba, Selasa (20/02) mengadakan pemaparan tentang make over Jembatan Musi di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi di ruang rapat Bappeda.

Pemaparan ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya tentang program Corporate Social Responcibility (CSR) PT Pertamina EP untuk menghias bangunan-bangunan penting di Kota Sekayu seperti Jembatan Musi, dan Stadion Serasan Sekate.

Dalam paparan tersebut, Heri selaku perwakilan dari PT Pertamina EP menjelaskan bahwa dalam mempercantik Jembatan Musi ada beberapa bagian mengalami perubahan.

“Perubahan tersebut diantaranya penambahan hiasan berupa lampu neon supaya kalau malam hari Jembatan Musi akan tambah cantik,” tukasnya

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muba berterima kasih kepada PT Pertamina karena telah menggunakan CSRnya untuk mempercantik Kota Sekayu terutama Jembatan Musi.

“Kita ingin pembangunan fasilitas publik yang menggunakan CSR bisa dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya.

Selain itu, pria yang biasa di sapa dengan panggilan Kuyung Beni ini menginginkan kepada pihak Pertamina untuk menuntaskan pengerjaan make over Jembatan Musi ini sebelum HUT Kabupaten Muba September mendatang.

“Diharapakan, September mendatang keindahan Jembatan Musi bisa dirasakan oleh Masyarakat Muba dan juga bertepatan langsung dengan hari ulang tahun Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Bakal Dipercantik

“Wajah” Jembatan JM yang menghubungkan Kecamatan Sungai Keruh dengan kecamatan Sekayu bakal dipercantik dengan permainan pencahayaan lampu dan warna oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggunakan program kegiatan Corporate Social Responcibility (CSR) PT Pertamina EP Asset Field Pendopo dan Ubeb Ramba.

Manager PT Pertamina EP Asset Field Pendopo Heri Aminanto dalam paparannya terhadap Make Over Jembatan JM di hadapan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni hernedi di ruang rapat Bappeda, Selasa malam (20/02) mengatakan PT Pertamina EP akan berpartisipasi menata fasilitas publik Jembatan JM dengan mengecat dan memasang lampu hias menggunakan dana CSR.

“Jembatan JM ini akan kami cat dengan perpaduan warna merah, biru dan kuning serta permainan pencahayaan lampu sesuai dengan simbol PT Pertamina EP,” dijelaskan Heri, saat ini sedang dilakukan penghitungan estimasi biayanya, apabila paparan disetujui, pihaknya akan langsung melaksanakan tahapan tender.

Sementara itu Beni Hernedi menanggapi paparan tersebut mengucapkan terima kasih dan menyetujui Detail Engineering Design (DED) yang ditawarkan oleh PT Pertamina EP untuk penataan jembatan JM.

“Secara teknis akan kita support dan ditindaklanjuti dengan dinas terkait, penataan ini diharapkan dapat menjadi salah satu icon destinasi wisata di Kabupaten Musi Banyuasin,” harapnya.

Ia juga berharap pengerjaan penataan jembatan JM dapat diselesaikan sebelum tanggal 29 September sebagai kado di Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin.

“Penataan ini bentuk kontribusi sangat bagus dari PT Pertamina, kami yakin Brand PT Pertamina akan melekat di warga Muba,” kata suami dari Susi Imelda Hernedi.