Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Forum Manajemen Indonesi (FMI) Korwil Sumsel mengadakan Seminar Nasional, Konferensi, Workshop dan Pengabdian Kepada  Masyarakat serta City Tour selama dua hari.

Muji Gunarto Ketua FMI Korwil Sumsel mengatakan, peserta FMI yang ke 10 dosen-dosen manajemen dari seluruh Indonesia. Pada tahun ini seminar nasional mengusung tema “innovation, Technology and Science in Disruption Era”.

“Kegiatan FMI dilakukan setahun sekali, Seminar nasional dari FMI yang dilakukan berpindah provinsi setiap tahunnya. Pada tahun ini menjadi kehormatan FMI Korwil Sumsel menjadi tuan rumah Seminar Nasional, Konferensi, Workshop dan Pengabdian Kepada  Masyarakat yang ke 10,” urainya di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (07/11).

Muji Gunarto melanjutkan, Kegiatan yang dilakukan selama dua hari mulai dari seminar nasional, yang dilanjutkan dengan konferensi paper. Dalam FMI ke 10, ada peningkatan dalam jumlah paper dari sebelumnya, mencapai 536 paper yang akan diseminarkan, untuk pesertanya sendiri mencapai 658 orang dari sebelumnya hanya 300 orang.

“Pada malam hari akan ada workshop tentang cara penulisan ilmiah bereputasi. Dalam workshop akan menyajikan beberapa teknik, dimana para dosen yang kesulitan dalam menulis artikel di jurnal-jurnal,” ungkapnya..

Ia menyampaikan, akan mengadakan pengabdian masyarakat dengan menanam pohon buah di taman purbakala Sriwijaya. Selanjutnya peserta dari seluruh Indonesia akan diajak City Tour untuk mengenal Kota Palembang, mulai dari wisata budaya, wisata religi, wisata sport center, wisata menelusuri Sungai Musi menggunakan kapal pesiar.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk sharing ilmu pengetahuan manajemen dan pengembangan ilmu manajemen, berbagi hasil penelitian  dengan mempertemukan dosen-dosen manajemen seluruh Indonesia. Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi dosen, sehingga bisa berkontribusi dan produktif dalam karya-karya ilmiahnya serta silaturahmi dosen manajemen seluruh Indonesia,” tutupnya.