Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laskar Wong Kito sepertinya masih membutuhkan lagi laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 bergulir 23 Maret mendatang.

Dikabarkan setelah menumbangkan Felcra FC asal Malaysia dengan skor 5-2, Kamis (15/3) malam, kini giliran Semen Padang menawarkan diri untuk menggelar pertandingan uji coba bersama Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui, bahwa adanya tawaran untuk uji coba lagi menjelang kompetisi Liga 1 bergulir. “Tapi kami masih ingin berkoordinasi terlebih dahulu dengan manajemen, terkait ajakan uji coba tersebut,” ujar RD

RD sapaan akrabnya ini mengatakan, ajakan untuk uji coba sendiri datang dari Semen Padang FC, salah satu kontestan Liga 2 yang sejatinya dulu berada di Liga 1 karena terdekgelarasi akhirnya mereka turun kasta. Kendati sudah ada tawaran, masih akan diobrolkan kembali ke manajemen. Sementara jajaran pelatih sendiri sebenarnya masih berharap ada satu pertandingan uji coba lagi, apalagi awalnya akan uji coba dengan Persija Jakarta, yang bertajuk pemenang piala presiden dan piala gubernur Kaltim tidak jadi di gelar.

“Setelah kami selesai uji coba dengan Felcra FC, saya masih membutuhkan satu laga ujicoba lagi agar saya yakin skuat yang dibesutnya sudah cukup matang dalam kompetisi mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Metro, Bandar Lampung ini menyatakan kesenangannya apabila Semen Padang FC mau bertandang ke Palembang.

“Tentunya keputusan bukan ditangan saya, walaupun saya senang tapi satu hal yang tidak bisa digelar laga uji coba tersebut mau gimana lagi,” bebernya.

Ia menambahkan, apabila laga uji coba tersebut tidak terjadi atau menemui titik buntu, maka jajaran pelatih juga sudah menyiapkan opsi lainnya untuk melakukan satu kali lagi laga uji coba.

“Ya, tentunya opsi selalu kami siapkan, apabila tidak menemui titik terang menjelang kick off liga 1 nanti, setidaknya akan menggelar games internal antar pemain saja,” pungkasnya.